Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Perkasa Luar Biasa di Kelas Terbuka Piala Tiga Mahkota

Kejutan dari Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Tiga Mahkota seri-1 tak hanya dilakukan oleh Jenna Janendra

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Perkasa Luar Biasa di Kelas Terbuka Piala Tiga Mahkota
ist
Tim Aragon, Lembang, yang berbahagia dengan peraihan gelar juara di pacuan Piala Tiga Mahkota seri 1, di Pangandaran. Termasuk dengan suksesnya Perkasa di kelas Terbuka 2000 meter 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejutan dari Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Tiga Mahkota seri-1 tak hanya dilakukan oleh Jenna Janendra, yang sukses merebut gelar juara kelas bergengsi calon Derby jarak 1200 meter dari posisi sebagai unggulan ketiga.

Menyusul suksesnya pada pacuan hari Sabtu (18/3) di Legok Jawa, Cimerak, Pangandaran itu, Jenna Janendra kini berada di jalur pencapaian Triple Crown, supremasi untuk kuda yang berhasil merenggut tiga gelar juara dari tiga kelas berbeda dalam satu musim kompetisi.

Sukses besar juga dicapai kuda Perkasa dari Aragon Stable, Lembang, yang menebas garis finis perlombaan pertama kali di persaingan kelas Terbuka jarak 2000 meter.

Perkasa, kuda milik Icha & Ninna Saddak itu, menggapai keberhasilannya dengan joki pinjaman, yakni Frangky Turangan.

Perkasa merebut gelar juara kelas utama ini dengan mengungguli dua kuda dari klub sesama Jabar, yakni King Savero (Dago Stable) dan Gagah Manglayang (Manglayang Stable).

Atas keberhasilan Perkasa ini, Icha & Ninna Saddak mengapresiasi penampilan energik dari joki Frangky Turangan. Ia salah satu joki kebanggaan Jateng, dan selama ini kerap menunggangi kuda-kuda Sukun dan Janendra Stable.

Masih di kelas Terbuka 2000 meter itu, penampilan antiklimaks justru ditunjukkan Red Silanos. Kuda sarat pengalaman yang kini kembali dimiliki oleh Hafa & Syhafa dari Taliabo Stable, Maluku Utara itu, terdampar di posisi ke-4.

BERITA TERKAIT

Kegagalan Red Silanos tentu menumbuhkan kekecewaan besar karena jokinya pun punya nama besar, yakni R.Nugraha.

Sebaliknya dengan Aragon. Klub milik Ketua Umum PP Pordasi Mohammad Chaidir Saddak ini mengoleksi tiga gelar juara pertama. Yakni, kelas A Terbuka 2000 meter atas nama Perkasa, Intan Suminar di kelas E jarak 1200 meter, dan kelas Perdana A/B jarak 800 meter atas nama kuda Super Bachama. Selain itu, satu posisi runner-up di kelas D jarak 1400 meter dari Thunder Junior.

Sementara itu, Janendra Stable membawa pulang dua gelar juara pertama, masing-masing dari keberhasilan Vaux Legend di kelas Pemula A/B jarak 1000 meter dan Jenna Janendra di kelas Derby 1200 meter. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas