Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tamara Eclipse Layak Dijadikan Unggulan Pertama di Pertiwi Cup kata Eddy Saddak

Kontestasi kuda-kuda terbaik di pacuan Piala Pertiwi masih delapan hari lagi digelar, tepatnya Minggu, 16 April mendatang, di Tegal Waton, Salatiga.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Tamara Eclipse Layak Dijadikan Unggulan Pertama di Pertiwi Cup kata Eddy Saddak
ist
Ir.Iman Hartono (kiri), pemilik Eclipse Stable, bersama Ketum PP Pordasi Eddy Saddak. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kontestasi kuda-kuda terbaik di pacuan Piala Pertiwi masih delapan hari lagi digelar, tepatnya Minggu, 16 April mendatang, di Tegal Waton Salatiga.

Walau terbilang masih cukup lama, atmosir persaingannya sudah cukup terasa. Bisa dimaklumi, Pertiwi Cup adalah salah satu event bergengsi dari rangkaian kejuaraan pacuan kuda nasional.

Oleh karena itu, pada setiap penyelenggaraannya, Pertiwi Cup menghadirkan banyak kuda tangguh dari berbagai klub atau stable besar.

Wajar kalau Eclipse Stable, yang menjadi "tuan rumah" dari gelaran kelima dari keseluruhan seri kejurnas pacuan kuda 2017 ini, layak mewaspadai para pesaing beratnya.

"Warning" itu setidaknya sudah dilontarkan kubu Aragon Horse Racing & Equestrian Sport, Lembang.

Muhammad Chaidir Saddak, pemilik Aragon, tampaknya merasa terpancing dengan pemberitaan "Tribunnews.com" terkait dengan kesiapan Eclipse Stable menghadapi Pertiwi Cup 2017, kemarin.

Eddy Saddak, sapaan dari pemilik Aragon yang juga Ketua Umum PP Pordasi itu, memang tak mempermasalahkan seandainya Tamara Eclipse dijadikan unggulan pertama di Kelas Derby 3 Tahun yang menjadi nomor utama kejuaraan ini.

BERITA TERKAIT

"Oh, kalau Tamara Eclipse memang sangat layak dijadikan unggulan pertama. Itu kuda bagus, bisa dua kali berturut-turut juara, dan itu tidak mudah," papar Eddy Saddak, Jumat (7/4) pagi.

Tamara Eclipse merebut gelar juara Kelas 3 Tahun Calon Derby di kejuaraan AE Kawilarang Memorial dan Jateng Derby, masing-masing di 22 Januari dan 19 Februari, dua-duanya di arena pacuan kuda Tegal Waton.

Eddy Saddak memperkirakan Tamara Eclipse berpeluang membuat hat-trick, dari keperkasaannya di Pertiwi Cup pekan depan.

Kendati demiikian, dia seperti memberi peringatan bahwa para pesaing Tamara Eclipse pasti juga siap-siap mengancam.

Di sisi lain Eddy Saddak juga memperkirakan jika Tamara Eclipse kemungkinan tidak akan bertemu dengan Zenna Janendra, kuda betina tangguh dari Janendra Stable yang merebut gelar juara Kelas 3 Tahun Derby di Piala Tiga Mahkota seri-1, pada 18 Maret lalu di Legok Jawa, Pangandaran.

"Dengar-dengar Zenna Janendra tidak akan dimainkan di Pertiwi Cup," kata Eddy Saddak.

"Zenna kabarnya akan dikonsentrasikan ke Parahiyangan Derby, 14 Mei di Pangandaran, yang sekaligus jadi seri ke-2 dari Piala Tiga Mahkota," papar pemilik Aragon itu.

"Siap-siap saja pak Iman kecewa karena kemungkinan Zenna Janendra tak main di Tegal Waton minggu depan," Eddy Saddak berseloroh. Iman Hartono adalah pemilik Eclipse Stable, Solo.

Menurut dia, Iman Hartono tentu mengharapkan Tamara Eclipse bisa bertemu lagi dengan Zenna Janendra, yang dikalahkannya di AE Kawilarang Memorial. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas