Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Angelique Kerber Memburu Gelar di Prancis Terbuka

Di tahun 2017, Kerber pernah mengungkapkan keinginannya untuk mengejar sejumlah turnamen besar, salah satunya Prancis Terbuka

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Angelique Kerber Memburu Gelar di Prancis Terbuka
ist
Angelique Kerber 

TRIBUNNEWS.COM - Menjadi salah satu favorit juara di ajang turnamen tenis Madrid Terbuka 2017, Angelique Kerber, justru merasa tidak perlu tergesa dan memaksa untuk mendapatkan gelar pada turnamen itu.

Petenis asal Jerman ini, mengaku lebih konsentrasi memburu gelar di ajang Prancis Terbuka.

Seperti dilansir Tennis Digest dan Tuttosport, Kerber yang bersiap melakoni babak pertama di Madrid Terbuka, menyebutkan bahwa catatan prestasinya tidak terlalu baik selama menjalani laga di ajang tersebut.

"Ini (Madrid Terbuka) bukan turnamen terbaik yang pernah saya mainkan dalam beberapa tahun terakhir. Di Madrid, saya telah jatuh dalam tiga putaran pertama dalam tiga tahun terakhir. Sejujurnya saya tidak berharap banyak dari turnamen ini, tapi saya berlatih untuk bermain tenis terbaik saya," kata Kerber.

Menjelang babak pertama dan kualifikasi Madrid Terbuka, Kerber sudah masuk dalam pilihan favorit juara.

Bahkan, sejumlah penggemar tenis di Spanyol, melihat kemampuan Kerber bakal lebih baik dibanding turnamen yang sama, di tahun-tahun sebelumnya.

Namun, Kerber tidak terlalu mempedulikan dukungan penggemar tenis yang memfavoritkannya menjadi juara di turnamen ini.

BERITA TERKAIT

Menurut pemegang 10 gelar WTA dan 11 ITF ini, tidak harus memaksakan diri menjadi yang terbaik di setiap turnamen, jika ingin melihat prestasi terbaik lainnya tercapai.

"Ini bukan semata ambisi pribadi, tetapi saya mencoba lebih rasional ketika harapan memang tidak terlampau terbuka. Saya harus cukup terbuka ketika ada harapan prestasi yang lebih mampu dikejar dan ini (Prancis Terbuka) memang lebih prestisius," kata Kerber.

Saat ini, Kerber berada di peringkat dua dunia tenis wanita. Gelar terakhir yang mampu diraihnya, yaitu saat menjadi juara di turnamen Amerika Terbuka dan Australia Terbuka, di tahun 2016.

Di tahun 2017, Kerber pernah mengungkapkan keinginannya untuk mengejar sejumlah turnamen besar, salah satunya Prancis Terbuka.

"Saya sudah tersingkir di babak 16 besar turnamen, di Sttugart. Sekarang saya hanya memikirkan main di Madrid untuk mempersiapkan Prancis. Saya mencoba memperbaiki pergerakan saya di darat," kata Kerber.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (8/5/2017)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas