Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Yudi Suyoto Ketua Umum KONI DKI Periode 2017-2021

Yudi Suyoto terpilih sebagai Ketua Umum KONI DKI yang baru periode 2017-2021 dalam acara Musyawarah Olahraga (Musorprov)

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Yudi Suyoto Ketua Umum KONI DKI Periode 2017-2021
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yudi Suyoto terpilih sebagai Ketua Umum KONI DKI yang baru periode 2017-2021 dalam acara Musyawarah Olahraga (Musorprov) yang berlangsung di Balai Agung, Balaikota Jakarta, Kamis (11/5/2017).

Yudi terpilih dengan suara terbanyak 26 suara dari 33 anggota dengan satu suara tidak sah.

Sementara dua calon lainnya yang turut maju dalam pemilihan yakni Dr Nur Ali dari pencak dari silat memperoleh 5 suara. Kemudian Vonny Kusuma Dewi dari Wushu memperoleh satu suara.

Sementara itu Anggota DPRD DKI Jakarta, Lucky Sastrawiria yang hadir dalam acara pembukan musorprov meminta agar Ketua Umum KONI DKI Jakarta terpilih dapat merangkul semua cabang olahraga yang ada di DKI, supaya ke depannya tidak ada dualisme KONI di DKI Jakarta ini.

Dalam sambutannya Lucky menyebutkan bahwa dia mengikuti proses musorprov KONI DKI baik musorprov pertama 29 April 2017 hingga musorprov yang sekarang ini.

Catatan paling penting dari dua musorprov ini menurut Lucky adalah musorprov pertama tidak mengindahkan saran Gubernur DKI Jakarta supaya musorprov ditunda, sementara musorprov yang dilaksanakan sekarang ini berusaha mengakomodir saran gubernur dan berlangsung demokratis terbuka serta transparan.

Mudah-mudahan ke depannya KONI DKI makin solid agar dapat merebut kembali supremasi olahraga nasional menjadi juara umum PON XX/2020 di Papua.

BERITA TERKAIT

Jangan seperti pada PON XIX/2016 di Jawa Barat. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas