Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tim Voli Putri Indonesia Target Raih Perak

Risco menyebutkan bahwa komposisi pemain yang ada di pelatnas sudah sesuai harapan dan merupakan pevoli putri terbaik yang ada di Indonesia

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Tim Voli Putri Indonesia Target Raih Perak
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/Bukbis Candra Ismet Bey
Pemain voli putri. TRIBUN JABAR/Bukbis Candra Ismet Bey. 

TRIBUNNEWS.COM - Memiliki pevoli terbaik di tim nasional voli putri, Pelatih Timnas voli putri, Risco Herlambang, mengaku optimistis mampu mencapai target meraih medali perak pada SEA Games 2017 di Malaysia.

Risco menyebutkan bahwa komposisi pemain yang ada di pelatnas sudah sesuai harapan dan merupakan pevoli putri terbaik yang ada di Indonesia.

Ia yakin dengan kualitas pemain yang ada saat ini, tentu bukan beban yang terlalu berat untuk meraih medali perak.

Baca: Mauricio Pochettino Ingin Akhir Musim yang Manis

"Skuad yang ada saat ini adalah skuad yang terbaik dan punya nilai permainan yang terbaik. Para pemain ini sudah teruji dalam jadwal liga. Mereka adalah komposisi yang aman untuk mengejar target medali perak di Malaysia," kata Risco, di sela-sela latihan timnas voli putri di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tim voli putri ditargetkan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) untuk memperbaiki pencapaian musim lalu yang hanya mendapat medali perunggu pada SEA Games 2015 di Singapura.

Risco menyebut target untuk mendapat medali perak cukup realistis bila melihat komposisi pemain yang ada di tim voli putri Indonesia saat ini.

BERITA TERKAIT

"Bagi saya kuncinya yakin kepada kekuatan tim untuk SEA Games nanti. Pemain yang ada sudah dalam komposisi yang pas untuk target medali perak. Ada beberapa pemain memang belum dapat bergabung, tapi saya rasa itu bukanlah sebuah masalah," ujar Risco.

Tim voli putri Indonesia dihuni pemain-pemain terbaik, di mana rata-rata adalah pemain yang sudah teruji di ajang liga nasional. PBVSI mengungkapkan pemilihan pemain berdasarkan performa mereka pada ajang PON, Livoli, dan Proliga 2017.

"Prosesnya dimulai sudah cukup lama yakni sejak PON, kemudian Livoli, dan Proliga. Karena itu persiapan kami lakukan sematang mungkin. Kami melakukan seleksi ketat dan penilaian dari ajang liga," kata Risco.

Demi mematangkan persiapan menuju SEA Games, tim voli putri Indonesia bakal melakukan uji coba dalam ajang 13 FTV Woman Volleyball di Vietnam 6-16 juli 2017.

Tahun lalu Indonesia meraih hasil positif di kompetisi tersebut dengan menyabet gelar juara ketiga.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (18/5/2017)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas