Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sean Gelael dan Norman Nato Langsung Ditangani Head Engineer Gaetan Jego

Setelah tampil kurang memuaskan pada seri kedua di Barcelona, Spanyol, Tim Pertamina Arden akan menjajal setingan baru pada seri lanjutan Formula 2

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Sean Gelael dan Norman Nato Langsung Ditangani Head Engineer Gaetan Jego
ist
Sean Gelael 

TRIBUNNEWS.COM, MONACO - Setelah tampil kurang memuaskan pada seri kedua di Barcelona, Spanyol, Tim Pertamina Arden akan menjajal setingan baru pada seri lanjutan Formula 2 di Sirkuit Monaco pada Jumat dan Sabtu pekan ini.

Tim sepenuhnya juga akan dipimpin langsung oleh Head Engineer, Gaetan Jego.

“Kami membuat sedikit perubahan setingan di Barcelona, namun hasilnya sama sekali kurang memuaskan. Di Monaco kami akan menjajal setingan baru, yakni 100 persen memakai setingan seperti tim ART Grand Prix. Kami tidak tahu hasilnya akan seperti apa. Kita akan lihat pada balapan nanti,” jelas Jego yang juga merupakan Engineer di tim ART.

Menurut Jego, perubahan setingan ini diharapkan mampu meningkatkan performa mobil yang pada balapan di Barcelona tidak kompetitif.

Tim Pertamina Arden sudah mengidentifikasi dan mengevaluasi kelemahan di Barcelona dan diharapkan sudah bisa diatasi pada balapan di Monaco.

Pada balapan di Barcelona, dua pebalap tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Norman Nato dan Sean Gelael finis di luar sepuluh besar dan belum berhasil mendulang poin. Keduanya bertekad untuk bangkit dan meraih hasil positif pada balapan di Monaco yang juga dikenal sebagai sirkuit jalan raya.

“Kami sudah melupakan hasil buruk di Barcelona. Kami sudah bekerja keras untuk mendapatkan hasil positif di Monaco. Tentu kami berharap mendapatkan setingan mobil yang kompetitif,” kata Nato.

Hal senada juga diungkapkan Sean. Pebalap berusia 20 tahun ini juga berharap mendapatkan balapan yang ideal.

“Tantangan di Monaco tentu lebih sulit karena peluang kita untuk menyusul pebalap lain lebih terbatas. Namun, setidaknya kami bisa mendapatkan mobil yang kompetitif untuk menjaga harapan meraih poin,” ungkap Sean.

Balapan di Monaco berbeda dengan seri balapan F2 lain yang balapannya berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu.

Balapan di Monaco akan digelar pada hari Jumat dan Sabtu. Dengan demikian, pebalap akan menjalani sesi kualifikasi pada hari Kamis.

Sesi kualifikasi juga dilakukan dengan cara yang berbeda, yakni dengan membagi pebalap menjadi dua kelompok, yaitu pebalap yang bernomor mobil genap dan ganjil. Masing-masing kelompok menjalani sesi kualifikasi dengan waktu yang tidak bersamaan.

Namun, pebalap yang mengukir waktu tercepat akan mendapatkan posisi start terdepan, diikuti peringkat pertama dari kelompok lain dan diikuti peringkat kedua dari kelompok pebalap yang mengukir waktu tercepat. Demikian seterusnya untuk urutan pebalap berikutnya.

Pada klasemen sementara tim, Pertamina Arden masih berada di peringkat keenam dengan raihan poin 18. Poin ini disumbang Nato saat tampil sebagai runner-up pada balapan perdana di Bahrain.

Nato sendiri berada di peringkat sembilan pada klasemen pebalap. Posisi puncak klasemen pebalap masih dikuasai pebalap tim Prema Racing Charles Leclerc dengan raihan 73 poin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas