Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pasangan Gado-gado Hendra/Tan Waspadai Wakil Jepang

Hendra/Tan sebelumnya ke perempat final setelah mengalahkan pasangan unggulan yaitu Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan), dalam dua game langsung.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Pasangan Gado-gado Hendra/Tan Waspadai Wakil Jepang
Super Ball/Feri Setiawan
Hendra Setiawan dan Tan Boon Heong MenangHendra Setiawan dan Tan Boon Heong MenangPasangan ganda putra, Hendra Setiawan (Indonesia, kiri)/Tan Boon Heong (Malaysia) saat bertanding melawan pasangan ganda putra Indonesia Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani dalam kejuaraan bulutangkis BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senini (12/6/2017) dalam pertandingan tersebut Hendra Setiawan/Tan Boon Heong menang dengan skor 23-25 21-17 21-18. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM - Tiket babak perempat final Australia Open Superseries 2017 yang sudah berhasil diraih oleh pasangan ganda putra gado-gado Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) tentunya tidak akan mereka sia-siakan.

Di laga perempat final nanti, Jumat (23/6), menghadapi wakil Jepang, pasangan Takuto Inoue/Yuki Kaneko, Hendra/Tan akan tetap waspada. Meskipun tak diunggulkan, akan tetapi Inoue/Kaneko ke perempat final setelah mengalahkan unggulan keempat, Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), dengan skor 16-21, 21-13, dan 21-13.

Sedangkan Hendra/Tan sebelumnya ke perempat final setelah mengalahkan pasangan unggulan yaitu Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan), dalam dua game langsung dengan skor 21-17, dan 21-11.

“Kami harus lebih sabar kalau melawan pemain Jepang. Mereka ulet dan tidak mudah dimatikan,” kata Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

Berpasangan sejak awal tahun 2017, hingga kini Hendra/Tan masih terus memoles penampilan mereka. Setelah membenahi kondisi fisik yang awalnya dinilai kurang, kini Hendra/Tan tengah meningkatkan kekompakan dan rotasi di lapangan.

“Soal fisik memang sudah jauh lebih baik. Sekarang tinggal di klop in lagi terutama dari segi rotasi. Namun sekarang sudah jauh lebih baik daripada awal berpasangan,” kata Hendra.

Ditanya soal target jangka panjang, Hendra/Tan berharap tahun ini keduanya dapat berada di jajaran peringkat Top 10 dunia.

BERITA TERKAIT

“Kalau target di turnamen ini, nggak mau mikir terlalu jauh, target awalnya ya besok di perempat final menang dulu,” pungkas Hendra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas