Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport
NBA

Jersey Stephen Curry Paling Banyak Dibeli Penggemar

Manajemen Warriors telah melansir ke situs resmi NBA, penjualan jersey Curry dan cinderamata tim Warriors menempati urutan pertama sejak April

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Jersey Stephen Curry Paling Banyak Dibeli Penggemar
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Minggu (2/7/2017) halaman 11 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan yang diraih oleh Golden State Warriors di Final NBA 2017 kemarin, ternyata bukan saja mendatangkan kebanggaan bagi seluruh tim dan manajemen.

Mereka makin bungah tatkala pundi-pundi uang bertambah, karena barang-barang cinderamata laku terjual.

Seperti dilansir situs resmi NBA dan Bleacher Report, tercatat jersey pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry, menempati posisi pertama jersey paling laku atau terbanyak dibeli oleh penggemar basket NBA.

Bahkan, bak gayung bersambut, manajemen Warriors juga ikut senang, karena cinderamata Warriors juga menjadi favorit alias paling laku dipesan oleh penggeman NBA di seluruh Amerika Serikat.

Bahkan, pihak manajemen Warriors telah melansir ke situs resmi NBA, penjualan jersey Curry dan cinderamata tim Warriors menempati urutan pertama sejak April dan terus meningkat hingga akhir bulan Juni.

Baca: Jerman dan Cile akan Cetak Sejarah Baru

Dalam catatan yang dibuat manajemen Warriors, rata-rata penjualan jersey tim maupun berbagai jenis cinderamata Warriors tercatat antara 35-60 lembar per hari.

BERITA TERKAIT

Sementara, jersey Curry mampu terjual rata-rata antara 40-70 lembar per hari.

"Kami juga pernah mencatat penjualan jersey Curry saat memasuki bulan Mei dan Juni telah tembus mencapai angka 100 per hari. Itu catatan hampir di seluruh negara bagian dan ada beberapa di antaranya penjualan di luar Amerika Serikat. Demikian juga dengan jersey dan cinderamata tim lainnya hampir sering laku terjual di atas angka 50 lembar per hari, baik di rata-rata negara bagian maupun di luar negeri," beber perwakilan manajemen Warriors.

Dalam rilis NBA Store, penjualan jersey Curry mengungguli para pesaingnya, seperti LeBron James yang berada di posisi kedua, Kevin Durant di urutan ketiga, Russell Westbrook di posisi keempat, dan Kyrie Irving di urutan kelima.

Sementara itu untuk cinderamata tim, Golden State Warriors berhasil unggul atas Cleveland Cavaliers di posisi kedua, Chicago Bulls di urutan ketiga, Boston Celtics di posisi keempat, dan San Antonio Spurs di posisi kelima.

Menurut Presiden Warriors, Rick Welts, nilai bisnis Warriors diprediksi akan meningkat lagi di musim depan.

Alasannya, seluruh tim manajemen telah membuat sejumlah prakiraan bahwa Warriors masih akan mampu masuk ke jajaran tiga besar tim terbaik di wilayah maupun seluruh Amerika Serikat.

"Bukan hanya nama Warriors yang punya peluang untuk bertahan menjadi yang terbaik di bisnis ini, tetapi kami memiliki pemain-pemain hebat yang juga ikUt mengangkat nama baik tim dan seluruh kekuatan yang ada di Warriors saat ini. Bisnis menjadi bagian penting dari tim dan itu juga yang dibangun oleh semua orang yang ada dalam tim," kata Welts.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Minggu (2/7/2017)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas