Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bhayangkara Run 2017 Bakal Diikuti Ribuan Peserta

Ribuan masyarakat, dipastikan ikut ambil bagian pada acara yang berlangsung di Monas, Minggu (16/72017).

Penulis: Muhammad Zulfikar
zoom-in Bhayangkara Run 2017 Bakal Diikuti Ribuan Peserta
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah warga berolahraga saat berlangsung Hari Bebas Kendaraan Bermotor di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (28/5/2017). Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Thamrin-Sudirman pada akhir pekan pertama Ramadhan relatif sepi dari aktivitas warga dan pedagang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Bahayangkara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Bhayangkara Run 2017.

Ribuan masyarakat, dipastikan ikut ambil bagian pada acara yang berlangsung di Monas, Minggu (16/72017).

Race Director Bhayangkara Run 2017 mengatakan, saat ini peserta yang sudah mendaftar mencapai lebih dari 9000 orang. Namun, ia menjelaskan kalau sampai saat ini pendaftaran masih terus dibuka.

Acara fun run kali ini juga tidak hanya diikuti oleh masyarakat awam. Edy menambahkan, sudah ada beberapa pelari nasional yang turut andil bagian dalam lomba lari yang baru pertama kali diselenggarakan tersebut.

"Jumlah peserta sampai saat ini sudah lebih dari 9000 peserta, tapi kami masih terus membuka pendaftaran. Pelari nasional juga sudah ada beberapa yang mendaftar," kata Edy di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Sementara itu, Niken Ari, perwakilan Yayasan Kemala Bhayangkari, mengatakan kalau Bhayangkara Run 2017 juga diikuti oleh masyarakat penderita disabilitas.

"71 orang difabel dari Yayasan Kemala Bahyangkara juga ikut serta" tuturnya.

BERITA TERKAIT

Terkait masalah rute lari, Polri sengaja memilihkan jalur utara agar tidak mengganggu jalannya car free day.

"Memang sengaja kami memilih belahan utara agar tidak mengganggu car free day. Jadi rutenya benar-benar clear tidak ada yang lalu lalang. kami akan berusaha memberiman pelayanan senyaman-nyamannya" tutur Irjen Royke Lumowa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas