Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Max Verstappen Magnet Balap F1 Belgia

Verstappen yang merupakan pebalap berdarah Belanda-Belgia tengah digilai dan menjadi magnet para penikmat balapan di Belgia

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Max Verstappen Magnet Balap F1 Belgia
redbull.com
Max Verstappen 

TRIBUNNEWS.COM - Balapan Formula 1 (F1) seri Belgia yang akan digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps, 27 Agustus mendatang berpeluang meraup penonton terbanyak setelah era Michael Schumacher.

Peluang ini tidak lepas dari pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Verstappen yang merupakan pebalap berdarah Belanda-Belgia tengah digilai dan menjadi magnet para penikmat balapan di Belgia.




Gerakan Verstappen-mania sudah beberapa kali terlihat pada seri balap-seri balap sebelumnya, terutama yang berada di Benua Eropa.

Saat ini, pihak penyelenggara balap F1 Belgia mengklaim telah menjual habis tiket area grandstand dan hanya menyisakan tiket umum untuk hari Jumat dan Sabtu.

Promotor balap F1 Belgia, Andre Maes, memprediksi jumlah penonton pada tahun ini akan mencapai 250.000.

Jumlah tersebut belum pernah terjadi lagi sejak 2001.

BERITA TERKAIT

"Memang benar bahwa semua tiket untuk kursi di grandstand sudah habis terjual. Bukan hanya untuk hari Minggu, tetapi untuk seluruh akhir pekan, termasuk Jumat dan Sabtu," ujar Maes, seperti dikutip Motorsport.

Meski Verstappen menjadi magnet kuat bagi penggemar balap di Belgia, namun pihak panitia dan manajemen promotor balap F1 di Belgia tetap harus menjaga keamanan dan kenyamanan.

"Sesuai permintaan pihak yang berwenang dan untuk alasan keamanan, kami akan membatasi jumlah penjualan tiket. Saat ini, perkiraan jumlah penonton sepanjang akhir pekan nanti akan mencapai 250.000," kata Maes.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (24/7/2017)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas