Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Nike dan NBA Tampilkan Seragam Liga Game 2017/2018 untuk Kali Pertama

Nike menyesuaikan desain seragamnya dengan musim 82 pertandingan yang semakin ketat dengan mengggunakan peta tubuh 3D, termasuk panas dan keringat.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Nike dan NBA Tampilkan Seragam Liga Game 2017/2018 untuk Kali Pertama
NIKE
SERAGAM LIGA GAME 2017-2018 

TRIBUNNEWS.COM - Kerja sama Nike dan NBA yang dimulai pada musim 2017-2018 sudah diumumkan sejak Juni 2015. Dan hari ini, sebelum peluncuran di awal musim gugur, Nike dan NBA merilis detail dari empat seragam kostum utama dan memberikan gambaran sekilas tentang seragam Asosiasi Liga Champion.

Diinformasikan oleh lebih dari 25 tahun penelitian di berbagai tingkat bola basket dan pengetahuan dari pemain NBA saat ini, seragam ini dibuat berdasarkan versi dasar bola basket dari Nike Aeroswift Chassis.

Nike menyesuaikan desain seragamnya dengan musim 82 pertandingan yang semakin ketat dengan mengggunakan peta tubuh 3D, termasuk panas dan peta keringat. Penelitian ini membantu desainer Nike membuat perubahan secara signifikan terhadap berat, fit dan konstruksi atas seragam dengan memberikan perhatian khusus pada kelincahan

Para pemain NBA, termasuk anggota dari pemenang medali emas tim USA Basketball musim panas kemarin, telah mencoba versi terbaru dari seragam dan memberikan feedback spesifik yang mendorong Nike untuk melakukan perbaikan desain yang lebih lanjut dalam hal termasuk memperbaiki lubang tangan, leher dan sisi jahitan untuk meminimalisir gangguan bagi atlet

“Keuntungan mental dari kualitas seragam sangatlah berharga,” ungkap Kyrie Irving. “Fakta bahwa Nike benar-benar mendengarkan semua masukan ketika mengembangkan seragam baru. Saya bersemangat untuk seragam yang lebih pas dan nyaman ini.”

Perubahan yang paling signifikan terjadi pada bahu belakang seragam di mana desainer Nike mengubah konstruksi agar lebih sesuai. Selain itu, garis jahitan di bawah kaos dan celana pendek dimodifikasi untuk memudahkan gerakan.

“Ketika kamu terlihat dan merasa baik, kamu bermain dengan baik,” ungkap Draymond Green. “Saya menerima setiap keuntungan kompetitif di lapangan dan seragam baru NBA Nike menyampaikan feedback yang kami berikan.”

BERITA REKOMENDASI

Seragam terdiri dari kombinasi Apha Yarn dan polyester daur ulang (setiap atlet mewakili sekitar 20 botol PET daur ulang).  Perpaduan benang ini bukan hanya cocok dengan komitmen Nike terhadap keberlanjutan, tapi juga melepaskan kelembaban lebih cepat dibandingkan dengan seragam NBA sebelumnya, mampu menyerap keringat 30 persen lebih cepat dibandingkan seraga NBA saat ini.

KETENTUAN NAMA BARU UNTUK SERAGAM NBA

Bertepatan dengan pengenalan seragam baru, NBA menghilangkan sebutan seragam “Home” dan “Road” nya. Dimulai dengan musim 2017-2018, tim kandang (team home) akan memilih seragam yang akan mereka kenakan di semua pertandingan kandang dan tim tandang (visiting team) akan memilih seragam yang kontras dengan mereka sendiri.

Karena perubahan ini, Nike dan NBA bekerja sama untuk membuat empat seragam utama untuk masing-masing tim, digolongkan sebaga “editions”, yang ditarik dari kekayaan warisan NBA dan waralaba masing-masing.

Dua edisi pertama seragam NBA, yang akan diperkenalkan oleh tim musim panas ini dan akan melakukan debut di lapangan pada awal musim, yaitu Association Edition dan Icon Edition.  Dua seragam yang tersisa ini, terinspirasi dari pola pikir atlet NBA dan komunitas yang mendukung tim mereka saat jatuh dan bangun, masing-masing, akan terungkap dalam beberapa bulan mendatang.

Association Edition, adalah seragam putih tradisional yang akan digunakan oleh 30 tim, yang menghubungkan mereka sebagai anggota klub bola basket paling eksklusif di dunia. Ini melambangkan sebuah prestasi yang kebanyakan atlet telah capai sepanjang hidup mereka.

Icon Edition, sebelumnya dikenal sebagai seragam “road”, melambangkan kekayaan warisan dan identitas ikonik yang hidup bersama waralaba masing-masing. Edisi ini menggunakan warna utama tim, warna yang mendominasi lemari fan paling fanatik.

Juga, musim ini, delapan tim NBA akan mempunyai seragam Classic Edition yang akan tersedia di musim gugur. Classic Edition memperingati sebagian dari seragam yang paling ikonik di sejarah liga dan dapat digunakan sesuai keleluasaan masing-masing.

Menyempurnakan edisi seragam yang baru, Nike juga akan membeberkan koleksi pertandingan mereka yang baru, termasuk celana dan kaos kaki, yang memberikan tampilan sempurna untuk atlet di dunia ketika mereka bermain di panggung terbesar perlombaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas