Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Inkanas Siapkan Karateka Menuju Panggung Internasional

PB Inkanas mempersiapkan tim karateka khususnya dalam menghadapi ajang olahraga tingkat dunia Olimpiade 2020.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Inkanas Siapkan Karateka Menuju Panggung Internasional
Tribunnews
Yamaguchi Sensei saat mengajarkan gerakan Kumite kepada Atlet INKANAS Jawa Barat 

TRIBUNNEWS.COM - Institut Karate-Do Nasional (Inkanas), salah satu peguruan Karate terbesar di Indonesia mengundang 2 pelatih Karate DAN 7 dari Jepang yaitu Takashi Yamaguchi Sensei dan Kosho Kanayama Sensei.

Kedua sensei yang merupakan instruktur senior dari Japan Karate Shotorenmei (JKS) yang telah melatih puluhan tim nasional negara-negara di belahan dunia itu menyempatkan waktu khusus untuk melatih di GOR Arcamanik Bandung, Sabtu (5/8/2017) dan GOR Cempaka Putih, Jakarta, Minggu (6/8/2017).

Adapun kunjungan tersebut sekaligus merupakan pertemuan persiapan antara JKS dan Inkanas dalam rangka menyelenggarakan Kejuaraan Karate Terbuka Tingkat Asia dan Oceania.

Rencana akan diselenggarakan pada minggu kedua Desember 2017 sekaligus untuk mengundang langsung Technical Director World Karate Federation yaitu Shihan Masao Kagawa (DAN 8).

Humas PB Inkanas, Ricky Muchtar mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Ketua Umum PB Inkanas Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti untuk mempersiapkan tim karateka Inkanas khususnya dalam menghadapi Olimpiade 2020.

Untuk kali pertama Karate akan dipertandingkan pada ajang olahraga bergengsi tingkat dunia itu.

"Saat ini sudah terdapat beberapa Karate-Ka Inkanas yang sudah malang melintang di tingkat International seperti Umar Syarif yang hingga kini belum ada yang memecahkan rekornya," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/8/2017).

BERITA TERKAIT

Namun, lanjut dia, untuk bibit muda yang dipersiapkan menuju Olimpiade 2020 mendatang, mantan Kapolri tersebut tengah memfokuskan kepada Karate-Ka muda Sisilia yang saat ini telah masuk peringkat 13 dunia setelah di Kejuaraan tingkat Asia terakhir di Kazakhstan, Sisilia berhasil meraih Juara 2.

Untuk itu peringkat tersebut perlu dipertahankan dan ditingkatkan agar dapat masuk dalam kandidat peserta Olimpiade 2020 di Jepang.

Salah satu caranya adalah dengan melibatkan dalam berbagai kegiatan international baik seminar maupun turnamen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas