Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Berikut Proses Pencairan Dana SEA Games 2017 Hingga Diterima Atlet

Sekretaris Kemenpora Gatot Sulistiantoro Dewa Broto membeberkan alasan lambatnya proses pencairan dana atlet SEA Games 2017.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Berikut Proses Pencairan Dana SEA Games 2017 Hingga Diterima Atlet
Juara.net/Nugyasa Laksamana
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto, didampingi pengurus Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI), mengumumkan atlet PON XIX dan Peparnas XI 2016 yang positif memakai doping, di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (4/5/2017). NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Sulistiantoro Dewa Broto membeberkan alasan lambatnya proses pencairan dana atlet SEA Games 2017.

Dana Kemenpora baru benar-benar cair pada bulan April 2017.

Sedangkan, beberapa atlet seperti Eki Febri Ekawati di cabang tolak peluru mulai pemusatan latihan sejak bulan Januari 2017.

Hal tersebut membuat kemenpora membuat skema pembayaran uang atlet dengan sistem cicilan. Sebulan setelah cair, Mei, honor atlet mulai dibayarkan.

Baca: Prestasi Indonesia Memble di SEA Games 2017, Kemenpora dan Atlet Peraih Emas Kasih Alasan

Baca: Kemenpora: Kami Harus Berterimakasih Kepada Eki Febri Bukan Melantarkannya

Baca: Kemenpora Akui Soal Honor dan Akomodasi Atlet Ada Masalah

BERITA TERKAIT

Baca: Kasihan, Atlet Indonesia Peraih Emas Ini Mengaku Belum Dapat Uang Akomodasi SEA Games

Pada bulan Juni, giliran uang try out tiba ke tangan para atlet. Uang peralatan penunjang latihan para atlet baru turun pada bulan Juli 2017.

"Yang kami agak lambat progress-nya adalah untuk akomodasi," kata Gatot pada pernyataan yang diperoleh redaksi BolaSport.com.

Berkat curhatan Eki Febri di akun Instagram pribadinya, @ekifebrie, kemenpora pun berjanji akan mengurus keterlambatan pencairan dana akomodasi atlet secepatya.

"Gimana (olahraga) mau maju? Birokrasi dan sistem olahraga di Indonesia yang ribet," begitu tulis Eki melalui akun @ekifebrie.

Uang akomodasi peraih medali emas tolak peluru SEA Games 2017 tersebut belum kunjung cair sejak bulan Januari hingga Agustus 2017.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Harap Sabar! Jadi Begini Siklus Pencairan Dana SEA Games 2017 Hingga ke Tangan Atlet

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas