Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dua Tunggal Putri Indonesia Melangkah ke Perempat Final Vietnam Open 2017

Babak perempat final Vietnam Open 2017 akan berlangsung Jumat (7/9), mulai pukul 17.00 WIB.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Dua Tunggal Putri Indonesia Melangkah ke Perempat Final Vietnam Open 2017
TRIBUN/DANY PERMANA
Pebulutangkis Indonesia Dinar Dyah Ayustine mencoba mengembalikan bola pukulan dari pebulutangkis Korea Selatan Sung Ji Hyun dalam lanjutan BCA Indonesia Open di Jakarta, Selasa (14/6/2017). Dinar kalah langsung 2 set dari Sung Ji Hyun 18-21, 10-21. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia berhasil mengirimkan dua wakilnya ke babak perempat final Vietnam Open Grand Prix 2017. Dinar Dyah Ayustine menjadi wakil pertama yang lolos usai mengandaskan perlawanan Pardeshi Shreyanshi (India), dengan skor 21-6, 16-21 dan 23-21 pada pertandingan babak kedua yang berlangsung Kamis (7/9) di Nguyen Du Indoor Stadium.

Menanggapi soal pertandingannya tersebut, Dinar pun mengaku cukup kesulitan untuk mematikan sekaligus menembus pertahanan lawan.

“Memang lawan di game kedua itu nggak mati-mati, saya pun lagi nggak enak feeling nya, senjata-senjata saya tidak ada yang bisa keluar. Tadi saya berusaha untuk mempercepat tempo permainan dan karena saya menang jangkauan dari lawan, saya paksa untuk bermain lebih cepat,” ungkap Dinar seperti dilansir situs PBSI.

“Dia pemain yang ulet, bola-bola pemain India ini agak aneh tapi tajam,” tambah Dinar.

Di laga perempat final, Dinar kembali berjumpa pebulutangkis asal India, Gadde Ruthvika Shivani. Meskipun belum pernah bertemu, namun Dinar sudah mengetahui pola permainan lawan.

“Lawan besok lebih punya banyak senjata, jadi saya harus lebih fokus dan lebih siap lagi,” ujar Dinar.

Langkah positif Dinar ke perempat final mampu diikuti Hanna Ramadini yang berhasil menaklukkan pebulutangkis muda asal Singapura, Yeo Jia Min. Hanna mampu menang straight game dengan skor 21-18 dan 21-16.

BERITA TERKAIT

Sementara itu dari nomor tunggal putra Indonesia meloloskan satu nama yakni Shesar Hiren Rhustavito. Di babak ketiga Shesar mampu mengungguli unggulan lima asal Malaysia, Chong Wei Feng, dengan skor 21-15 dan 21-16.

Dan di babak perempat final, Shesar akan menantang unggulan tiga asal Thailand, Khosit Phetpradab.

Babak perempat final akan berlangsung Jumat (7/9), mulai pukul 17.00 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas