Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Imam Nahrawi Gelorakan NKRI di Rote

ari titik pangkal zona II di Rote, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Menpora Imam Nahrawi melepas peserta Kirab Pemuda 2017.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Menpora Imam Nahrawi Gelorakan NKRI di Rote
Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi menghadiri acara Kirab Pemuda Nusantara 2017 di Rote, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (28/9/2017). 

TRIBUNNEWS.COM - Dari titik pangkal zona II di Rote, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Menpora Imam Nahrawi melepas Kirab Pemuda 2017.

Sebanyak 36 orang yang di lepas Menpora mulai bergerak dari Kota Rote Ndao di NTT menuju Merauke dan berakhir di Blitar.

Tiba di Bandar Udara D.C. Sandal, Kota Rote, Menpora yang didampingi isteri Shobibah Rohmah, Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah di sambut oleh Bupati Rote Ndao Loenard Haning dan Wakil Bupati, Wakil Bupati Rote Ndao Jonas C Lun dan disertai dengan tarian Teorenda.

Tari Teorenda adalah tarian khas masyarakat Pulau Rote, Propinsi Nusa Tenggara Timur.  

"Kalau kita menggelorakan NKRI maka kita menyebut dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Rote. Kita akan mulai perjalanan panjang dari Rote untuk menyebarluaskan nilai-nilai persatuan sebagai bangsa yang berbeda agama, budaya suku dan sebagainya," kata Menpora.
  
Sebagai bentuk  penghargaan bagi Kabupaten Rote Ndao  Menpora  mengajak Satu pemuda Rote  untuk bergabung pada acara Kirab Pemuda sebagai peserta inti.

"Saya ingin mengajak satu Pemuda dari Rote untuk bergabung sebagai peserta Kirab Pemuda 2017. Biasanya, para peserta Kirab Pemuda ini dipilih melalui seleksi yang ketat, tapi khusus Kabupaten Rote, saya minta satu anak umur bergabung dengan teman-teman peserta Kirab Pemuda yang siap selama  72 hari menjalakan misi ini," ujarnya. 

Proses pelepasan ini ditandai  dengan Penyerahan Pataka dari Menpora kepada peserta kirab Pemuda 2017  dengan diiringi atraksi adat dan kearifan lokal.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas