Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

STIE Kasih Bangsa Siap Kucurkan Beasiswa Bagi Atlet Berprestasi

STIE Kasih Bangsa menjanjikan beasiswa 100 persen bagi insan olahraga berprestasi. Kebijakan itu sebagai bukti kepedulian kepada dunia olahraga.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in STIE Kasih Bangsa Siap Kucurkan Beasiswa Bagi Atlet Berprestasi
ist
STIE Kasih Bangsa mewisuda mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen dan Akuntansi di Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - STIE Kasih Bangsa menjanjikan beasiswa 100 persen bagi insan olahraga berprestasi. Kebijakan itu sebagai bukti kepedulian kepada dunia olahraga.

Demikian dikatakan Presiden STIE Kasih Bangsa, Eka Wahyu Kasih di sela-sela Wisuda mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen dan Akuntansi di Jakarta.

Siaran pers STIE Kasih Bangsa Selasa (3/10/2017), pada acara wisuda yang dilaksanakan Minggu malam (1/10) itu telah diiwisuda 103 mahasiswa angkatan ke VI.

“Bekerja sama dengan KONI, kami siap memberi beasiswa bagi atlet, pelatih dan anak-anaknya yang berprestasi di ajang olahraga. Semua kami beri beasiswa 100 persen sampai lulus,” ungkap Eka Wahyu Kasih yang juga Ketua Umum PB GABSI.

Adapun syarat-syarat untuk mendapat beasiswa diantaranya memiliki nilai rata-rata rapor SMA 8. Setelah itu dalam masa kuliah minimal peserta harus memiliki IPK minimal 2,8.

Sedang untuk dapat mengikuti program skripsi, peserta harus memiliki enam sertifikat kompetensi termasuk IT, komputer, bahasa Inggris.

Mengingat tujuan beasiswa tersebut adalah untuk menjadikan atlet lebih berprestasi, maka mahasiswa yang terpilih nantinya tidak hanya mengikuti proses perkuliahan, tetapi juga berlatih.

BERITA TERKAIT

Waktu latihan pun disesuaikan dengan jam kuliah. Misalkan waktu kuliah pada pagi hari, maka latihan akan dilangsungkan pada sore hari.

“Setelah masuk STIE Kasih Bangsa, mereka harus komitmen untuk belajar yang rajin da mengikuti visi dan misi dari kampus kami. Jika gagal,dengan sangat menyesal mereka dapat belajar di kampus lain,” jelas Eka.

Wisuda juga dihadiri Ketua KONI Pusat Tono Suratman dan Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Yuni Poerwanti.

Pada saat bersamaan Yuni memberi apresiasi setinggi-tingginya pada STIE Kasih Bangsa atas tawaran beasiswa tersebut.

“Ini membuktikan komitmen STIE Kasih Bangsa pada dunia pendidikan dan olahraga. Semoga para atlet yang lulus tidak menganggur tapi mendapat pekerjaan yang layak sesuai kompetensi dan kelulusan dari kampus ini,” paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas