Tribun Sport

BWF World Championships 2017

Rinov Rivanldy/Pitha Haningtyas Mentari Kerja Keras Sebelum ke Semifinal

Duet Rinov Rivanldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil mendulang sukses di Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017

Penulis: Toni Bramantoro
Rinov Rivanldy/Pitha Haningtyas Mentari Kerja Keras Sebelum ke Semifinal
Humas PBSI
Rinov Rivanldy/Pitha Haningtyas Mentari 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Duet Rinov Rivanldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil mendulang sukses di Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017, dengan menembus babak semifinal.

Hal ini dipastikan setelah keduanya memulangkan pasangan Natthapat Trinkajee/Kwanchanok Sudjaipraparat dari Thailand.

Dalam waktu 52 menit, Rinov/Mentari membukukan kemenangan dengan skor akhir 13-21, 21-17 dan 21-16.

Bukan hal mudah bagi Rinov/Mentari untuk menaklukkan laganya kali ini. Mereka harus kehilangan game pertamanya lebih dulu dengan skor 13-21.

Di game kedua, setelah sempat ketat pada poin-poin awal, Rinov/Mentari akhirnya berhasil membuat jarak poin sebelum akhirnya menang 21-17.

“Game pertama kami ingin no lob, karena dari video yang kami pelajari bagusnya seperti itu. Tapi ternyata mereka justru lebih siap dengan main no lob. Terus saat kami mau menerapkan pola sendiri, kami masih takut dan terlalu hati-hati. Sementara mereka sudah siap,” ungkap Mentari.

Di game penentu langkah Rinov/Mentari berjalan lebih ringan. Keduanya berhasil menguasai permainan hingga menang 21-16. Rinov/Mentari pun dipastikan menyumbangkan satu medali buat Indonesia.

“Rinov/Mentari mainnya hari ini agak terbebani banyak hati-hati, padahal lawannya lebih berat yang kemarin. Tapi hal tersebut membuat mereka jadi hati-hati dan nggak lepas. Thailand bagus mainnya, terutama perempuannya. Pemain Indonesia mungkin lebih beban karena tuan rumah dan kemarin udah mengalahkan unggulan. Mereka di serang panik jadi gampang tembus,” papar Nova Widianto, pelatih ganda campuran.

Di semifinal, Rinov/Mentari akan berhadapan Liu Shiwen/Li Wenmei. Pasangan Tiongkok ini sendiri sebelumnya menumbangkan wakil Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Angelica Wiratama.

“Harusnya Indonesia bisa mengamankan final, sayang Yeremia dan Angel kalah. Ini membuat kami sedikit kecewa,” lanjut Nova.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas