Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jakabaring Sports City Jadi Tempat Test Event Cabor Tenis

Test event tenis berskala kejuaraan nasional itu tepatnya berlangsung di Stadion Tenis Bukit Asam, Selasa (7/11) hingga Minggu (12/11).

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Jakabaring Sports City Jadi Tempat Test Event Cabor Tenis
Media Inasgoc
Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sports City satu dari beberapa venue ajang olahraga akbar Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM - Kesiapan total Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan sebagai venue utama penyelenggaraan Asian Games 2018 kembali ditunjukkan di test event cabang tenis.

Test event tenis berskala kejuaraan nasional itu tepatnya berlangsung di Stadion Tenis Bukit Asam, Selasa (7/11/2017).

Test event ini akan berlangsung hingga Minggu, 12 November 2017.

Untuk ketiga kalinya, ajang ujicoba cabang yang akan dipertandingkan di pesta olahraga bangsa Asia ini digelar di competition venue.

Sebelumnya, dua test event, yakni triathlon dan voli pantai juga berlangsung di JSC yang merupakam arena pertandingan kedua cabang tersebut saat Games Time nanti.

Khusus untuk lapangan tenis, Pemerintah Provinsi Sumsel tengah merampungkan penyelesaian akhir pembangunan delapan lapangan tambahan.

"Kami bekerja keras untuk mewujudkan tiga sukses sebagai tuan rumah Asian Games, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Nasrun Umar.

BERITA TERKAIT

Ini merupakan bagian dari uji coba masing-masing cabang yang bakal dipertandingkan pada ajang Asian Games 2018.

“Ada 40 cabang olahraga yang bakal menggelar test event hingga awal Desember nanti, karena menggunakan anggaran 2017. Jadi harus selesai akhir tahun ini,” sahut Djoko Pramono, Wakil Deputy 1 INASGOC.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas