Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Masyarakat Kolaka Sambut Antusias Peserta Kirab Pemuda Nusantara 2017

Sebanyak 2000 peserta dari berbagai elemen masyarakat kabupaten Kolaka turut berpartisipasi memeriahkan acara penyambutan peserta KPN.

Masyarakat Kolaka Sambut Antusias Peserta Kirab Pemuda Nusantara 2017
Peserta Kirab Pemuda Nusantara 2017 tiba di titik terakhir Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNNEWS.COM - Masyarakat Kolaka menyambut antusias peserta Kirab Pemuda Nusantara (KPN) di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Hal itu terpancar saat upacara penyambutan peserta kirab yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Kolaka, Rabu, (22/11/2017).

Sebanyak 2000 peserta dari berbagai elemen masyarakat kabupaten Kolaka turut berpartisipasi memeriahkan acara penyambutan peserta Kirab Pemuda Nusantara zona dua yang tiba di Kolaka sejak selasa kemarin (21/11/2017).

Acara dimeriahkan lewat rangkaian pawai budaya yang menampilkan berbagai tarian daerah serta busana adat Sulawesi Tenggara.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah bertutur alasan Kolaka yang terpilih menjadi tempat singgah kirab karena keragaman budaya serta potensi wisata alamnya amat memesona.

“Kita sudah pertimbangkan matang-matang sehingga kolaka menjadi tempat singgah peserta kirab di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara. Pertimbangannya Kolaka ini kaya akan potensi alamnya jadi perlu untuk diangkat sehingga masyarakat luas tahu,” terang Faisal.

Faisal berharap dengan adanya kegiatan kirab ini bisa ikut serta mengangkat berbagai potensi yang ada di daerah khususnya di Kabupaten Kolaka.

Dengan demikian segala potensi alam yang dimiliki di kabupaten ini bisa tergali secara maksimal.

“Masing-masing daerah memiliki potensi, butuh kreatifitas dan kerja keras agar bisa menggali dan memanfaatkan setiap potensi yang dimiliki," Jelas Faisal.

Kabupaten Kolaka sendiri menjadi lokasi singgah yang terakhir bagi peserta kirab zona dua di Pulau Sulawesi. Selama di Kabupaten Kolaka (21-24 November) peserta kirab akan melakukan berbagai kegiatan, mulai pelatihan jurnalistik dan media sosial, peragaan busana muslim, pemuda membaca kitab suci, serta festival band indie.

Setelah singgah di Kabupaten Kolaka peserta kirab akan melanjutkan perjanalan menuju pulau jawa di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Nantinya perjalanan kirab baik zona satu mupun dua sama-sama akan berakhir di Kota Blitar, Jawa Timur pada 7 Desember mendatang.

Ikuti kami di
Penulis: Reynas Abdila
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas