Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Panji Ahmad Maulana Tembus Perempat Final Korea Masters 2017

Panji Ahmad Maulana, tunggal putra, sukses menembus babak perempat final Korea Masters 2017, Kamis (30/11).

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Panji Ahmad Maulana Tembus Perempat Final Korea Masters 2017
Super Ball/Feri Setiawan
Panji Ahmad Maulana 

TRIBUNNEWS.COM, GWANGJU - Panji Ahmad Maulana yang turun di nomor tunggal sukses menembus babak perempat final Korea Masters 2017, Kamis (30/11).

Ia mengalahkan Lin Chia Hsuan, Taiwan, melalui laga tiga game dengan skor akhir 20-22, 21-8 dan 21-19.

Berhadapan dengan Lin di babak tiga, Panji mengaku mendapat sedikit kendala di game pertamanya. Akibatnya, ia harus merelakan game pertamanya tersebut dengan kekalahan tipis 20-22.

“Kendala ada di game pertama, karena belum tahu permainannya dia. Game pertama saya bermain serang, ternyata salah. Dia punya defend yang kuat. Untungnya di game kedua saya mengganti pola main. Saya kemudian dapat keuntungan dari sana, dia banyak mati sendiri,” ungkap Panji seperti dilansir badmintonindonesia.org. 

Di perempat final, Panji kemudian akan berhadapan dengan pemain tuan rumah, Lee Dong Keun. 

“Besok lihat gimana di lapangan saja. Tapi tadi ada sedikit masukan dari Firman (Abduk Kholik) dan a’ Deni (Danuaji, pelatih tunggal putra), jadi untuk jaga-jaga saja. Saya sudah siapin strategi harus gimana, tapi tetap lihat kondisi di lapangan. Mungkin dia bisa berubah permainannya kalau lawan saya. Jadi bersiap saja buat besok,” ujar Panji.

Lee sendiri sebelumnya mengalahkan pemain Indonesia lainnya, yaitu Firman Abdul Kholik. Firman kalah dengan 17-21, 23-21 dan 17-21 dalam 71 menit.

BERITA TERKAIT

“Pertama saya ada kendala angin, terus ya mungkin karena tuan rumah juga, jadi kayak ada masalah out dan masuknya bola juga. Tapi nggak mau jadi alasan juga sih. Kalau dari permainan, saya gampang buat poin tapi mati sendirinya juga mudah, pas game ketiga. Saya sudah unggul 14-7, terus banyak mati  sendiri. Pas poin akhir kalah fokus juga. Dia lebih fokus dibanding saya. Tapi semoga di pertemuan selanjutnya saya bisa membalas kekalahan ini,” tutur Firman.

Selain Firman, Ihsan Maulana Mustofa juga harus mengakhiri langkahnya di Gwangju kali ini. Ia kalah dari Jeon Hyeok Jin, unggulan empat asal Korea, dengan skor 12-21 dan 15-21.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas