Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Blibli.com Superliga Junior 2017: Tim Putra-Putri U-17 PB Exist Jakarta Melenggang ke Semifinal

Tim putra-putri U-17 PB Exist Jakarta tampil sempurna di fase penyisihan Kejuaraan Super Liga Junior 2017, setelah menyapu bersih kemenangan pada pert

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Blibli.com Superliga Junior 2017: Tim Putra-Putri U-17 PB Exist Jakarta Melenggang ke Semifinal
ist
Maulana Yusuf 

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Tim Putra-Putri U-17 PB Exist Jakarta tampil sempurna di fase penyisihan Kejuaraan Super Liga Junior 2017, setelah menyapu bersih kemenangan pada pertandingan grup, Kamis (7/12), di GOR Djarum Magelang.

Tim putri Exist Jakarta lolos ke semifinal dengan status sebagai juara grup dengan tak pernah menderita kekalahan.

Dimotori Putri Kusuma Wardani mengantongi tiga kali kemenangan dan tak pernah kalah. Klub kebanggaan masyarakat ibukota itu di laga terakhir fase grup sukses membenamkan Mutiara Cardinal Bandung dengan skor 4-1.

Meski kalah Mutiara Cardinal Bandung sebagai runner-up grup dengan rekor satu kali kekalahan dan dua kali kemenangan juga lolos ke semifinal.

Dengan demikian Exist Jakarta akan berebut tiket final dengan jumpa runner up grup Y Jaya Raya Jakarta pada Jumat (8/12). Semifinal lainnya mempertemukan juara grup Y Djarum kontra Mutiara Cardinal Bandung.

"Pemain kami siap sepenuhnya jumpa siapa pun di semifinal. Peluang berimbang tapi kami optimis akan dapat menang dan lolos ke final," kata Manajer PB Exist, Alvin, ditemui disela-sela pertandingan.

Sukses tim putri juga diikuti, tim putra U-17 PB Exist dengan menjadi juara grup C. Yonathan Ramlie cs pun membubuhkan rekor tak terkalahkan dari dua pertandingan. Mereka berhasil menang 5-0 atas Mutiara Cardinal Bandung dan mengatasi Chandra Wijaya IBC 4-1.

BERITA TERKAIT

Berikutnya, di semifinal PB Exist bertemu runner up grup D, yakni SGS Bandung. Partai semifinal lainnya mempertemukan tuan rumah Djarum sebagai juara grup D melawan rubber up grup C Mutiara Cardinal Bandung.

"Kami akan berusaha untuk juga dapat lolos ke final kelompok putra U-17. Peluang itu juga terbuka meski kami sadar menghadapi SGS Bandung bukan perkara mudah. Namun pemain kami siap memberikan kekuatan optimal agar bisa lolos ke final," jelas Alvin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas