Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dubes Jepang Terima Tim Karate dari Jepang

Karate Indonesia akan menghadapi event akbar yaitu Asian Games yang akan dilaksanakan tahun depan di Indonesia dan juga Olimpiade Tokyo 2020.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Dubes Jepang Terima Tim Karate dari Jepang
Tribunnews.com
Ketua Umum PB INKANAS Badrodin Haiti (kedua dari kiri) bersama Public Relation PB INKANAS Ricky Muchtar (kiri) dan Dubes Jepang untuk Indonesia Masafume Ishii (kedua dari kanan) di kediaman Dubes Jepang, Rabu (13/12). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Jenderal Pol (Purrn) Badrodin Haiti berencana mendatangkan pelatih asal Jepang.

Hal itu disampaikan kepada Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii saat jamuan makan malam di kediaman Dubes Jepang, Rabu (13/12).

"Jepang selalu mensupport Indonesia dan Kepolisian melalui Badan Kerjasama Internasional Jepang atau yang lebih sering dikenal sebagai JICA (Japan Internasional Cooperation Agency) dan diharapkan kedepannya dapat juga memberikan dukungan terhadap prestasi olahraga Karate di Indonesia," ujar Badrodin yang juga mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Saat ini, lanjut dia, Karate Indonesia akan menghadapi event akbar yaitu Asian Games yang akan dilaksanakan tahun depan di Indonesia dan juga Olimpiade Tokyo 2020 dan Karate untuk pertama kalinya akan dipertandingkan.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi Karate di Indonesia dan mempererat hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia yang tahun depan mencapai usia yang ke 60 tahun," harap Badrodin.

Adapun jamuan makan malam ini dalam rangka menyambut rombongan tim Karate Jepang bersama pelatih Jepang Sensei Masao Kagawa, President Asia Karate Federation Chang Kuang Huei, Vice President Japan Karate-Do Federation Shigeo Kurihara dan beberapa Tokoh Karate Indonesia seperti Asmawi Syam, Hendardji Soepandji, Agus Santosa dan beberapa tokoh Karate lainnya.

Sementara itu, Public Relation PB INKANAS, Ricky Muchtar, mengatakan bahwa Tim Karate Jepang akan berkunjung ke Bandung untuk mengikuti kegiatan Indonesia Karate Shoto Open Tournament and Seminar yang akan berlangsung di Sasana Budaya Ganesha tanggal 15-17 Desember 2017.

BERITA TERKAIT

"Kegiatan tersebut akan dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian selaku Pembina INKANAS pada Sabtu 16 Desember 2017 pukul 10.00 WIB," ujar dia. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas