Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fatchul Anas: Aan Sudah Bisa Diikutkan di Event-event Equestrian Internasional

Kejuaraan Equestrian Kavaleri Cup 2018 diselenggarakan hingga Minggu (28/1/2018) ini di Detasemen Kavaleri Berkuda (Denklavkud) TNI-AD, Parongpong

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Fatchul Anas: Aan Sudah Bisa Diikutkan di Event-event Equestrian Internasional
ist
H.Fatchul Anas (kanan) bersama Ketum PP Pordasi H.Mohammad Chaidir Saddak 

TRIBUNNEWS.COM, LEMBANG - Kejuaraan Equestrian Kavaleri Cup 2018 diselenggarakan hingga Minggu (28/1/2018) ini di Detasemen Kavaleri Berkuda (Denklavkud) TNI-AD, Parongpong, Lembang, Bandung.

Hari terakhir dari kejuaraan berkuda ketangkasan memperingati HUT Denkavkud ini mementaskan beberapa kelas jumping dan trilomba atau eventing.

Namun, Muhammad Akbar Kurniawan alias Aan tidak lagi berpartisipasi di hari terakhir kejuaraan ini. Menurut keterangan ayahandanya, Ir.Fatchul Anas, Aan tidak bisa ikut pertandingan hari Minggu ini karena harus mengikuti kegiatan sekolah.

'Yaaa tidak apa-apa," kata Ir.Fatchul Anas, ketika disinggung tentang absennya Aan di hari terakhir kejuaraan ini.

"Bagaimanapun tetap harus imbang antara kegiatannya di olahraga, khususnya sebagai atlit, dan kegiatan sekolah, pelajar," jelas Fatchul Anas, yang pendiri Kurnia Stable itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aan menuai prestasi baik di kejuaraan equestrian perdana di tahun 2018 ini dengan merebut gelar juara di kelas 115 cm open dengan menyisihkan rider-rider senior nasional, seperti Marco Wowiling, Brayen Brata-coolen, Joko Susilo, Raymen Kaunang, Sabtu (27/1).

Ini untuk kedua kalinya bagi Aan menjuarai kompetisi 115 cm. Ia juga berhasil berprestasi di dressage, tunggang serasi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas