Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

18 Pegulat Pelatnas Asian Games Berkumpul di Jakarta Minggu Ini

Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) sudah melakukan pemanggilan terhadap 18 pegulat yang diproyeksikan ke Asian Games 2018

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in 18 Pegulat Pelatnas Asian Games Berkumpul di Jakarta Minggu Ini
ist
Gusti Randa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) sudah melakukan pemanggilan terhadap 18 pegulat yang diproyeksikan ke Asian Games XVIII/2018 mendatang.

Ke-18 pegulat yang didampingi empat pelatih sudah berkumpul di Jakarta pada hari Minggu (25/2/2018).

"Minggu, mereka sudah diinapkan di Hotel Century. Besoknya, Senin, ke-18 pegulat menjalani tes medis di KONI Pusat," ungkap Gusti Randa, ketua bidang pembinaan prestasi (binpres) PP PGSI sekaligus manajer timnas gulat Indonesia ke Asian Games XVIII/2018, Kamis (22/2/2018).

Ke-18 pegulat yang dipanggil untuk menjalani pelatnas, adalah gaya grego roman: Hasan Sidik (Jatim/59 kg), M.Aliansyah (Kaltim/66 kg), Andika Sulaeman (DKI Jakarta/75 kg), Lulut Gilang Saputra (Jatim/85 kg), Ashar Ramadhani (Kaltim/98 kg), Papang Ramadhani (Kaltim/130 kg); gaya bebas putra: Eko Roni Saputra (Kaltim/57 kg), Ardiansyah D (Kaltim/65 kg), Rendi Aditya S (Kalsel/74 kg), Fahriansyah (Kalsel/86 kg), Efriadi (Jambi/97 kg), Dimas Seto A (Jatim/125 kg); gaya bebas putri: Eka Setiawati (Jabar/48 kg), Dewi Ulfa (Kaltim/53 kg), Mutiara Ayu N (Jatim/58 kg), Dewi Atiya (Jabar/63 kg), Desi Sinta (Banten/69 kg), Ridha Wahdaniyati (Kalsel/75 kg).

Empat pelatih: Edem Abduraimov (Kazakhstan), Fathur Rahman (Jatim), Buyamin (Kaltim), Zulhaidir (Kalsel).

Gusti Randa menjelaskan, setelah menjalani tes medis oleh tim dari KONI Pusat, ke-18 pegulat disertai empat pelatihnya kemudian diberangkatkan ke Pusat Pelatihan Olahraga milik Icuk Sugiarto di Cisaat, Sukabumi, Jabar, pada Selasa (27/2) pagi.

"Mereka akan menjalani pelatnas di Cisaat hingga sekitar akhir April. Latihan kemudian dilanjutkan ke Bulgaria, sekaligus try-out. Pertengahan Juli mereka kembali ke tanah air, dan melanjutkan proses pelatihan di Cisaat hingga ke saat pertandingan," papar Gusti Randa.

BERITA TERKAIT

Gusti Randa juga menjelaskan jika kompetisi gulat Asian Games XVIII/2018 akan dilangsungkan pada 19 hingga 22 Agustus, di hall gulat Kemayoran.

Kompetisi gulat Asian Games XVIII/2018 ini sejak awal direncanakan di hall gulat Kemayoran, namun kemudian disebutkan dipindah ke JCC Senayan.

"Tetapi belakangan dikabarkan tetap di hall Kemayoran," ujar Gusti Randa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas