Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport
IBL

Jelang Laga Final IBL, Daniel Wenas dan Avan Saputra Saling Sanjung

Turnamen IBL musim 2017-2018 kini sudah memasuki babak final yang akan kembali mempertemukan Pelita Jaya dengan Satria Muda.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Jelang Laga Final IBL, Daniel Wenas dan Avan Saputra Saling Sanjung
tribunnews.com/majid
Pemain Pelita Jaya Daniel Wenas dan Pemain Satria Muda Pertamina, Avan Saputra saling berjabat tangan seusai jumpa pers sponsor IBL, Teh Pucuk Harum yang diadakan di kafe Bloeming, FX Sudirman, Jakarta, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATurnamen IBL musim 2017-2018 kini sudah memasuki babak final yang akan kembali mempertemukan Pelita Jaya dengan Satria Muda.

Partai final tersebut menggunakan format best of three, laga pertama akan berlangsung pada Kamis (19/4/2018) di Britama Arena,Sedangkan pertandingan final kedua dan pertandingan final ketiga (jika diperlukan) akan dihelat di GMSB Plaza Festival pada 21 dan 22 April.

Dua hari sebelum laga final, ada momen unik yang diperlihatkan pemain Pelita Jaya Daniel Wenas dan Pemain Satria Muda Pertamina, Avan Saputra dalam jumpa pers sponsor IBL, Teh Pucuk Harum yang diadakan di kafe Bloeming, FX Sudirman, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Pasalnya, kedua pemain itu terlihat tidak canggung dengan saling melempar pujian dan bercanda, padahal dua hari lagi mereka akan bertemu dalam satu arena untuk memperebutkan tahta juara IBL 2017-2018.

“Daniel itu menurut saya orangnya sangat percaya diri. PD nya luar biasa kalau di lapangan. Kalau dari permainan offensive reboundnya bagus, dia juga salah satu andalan penembak PJ yang bagus,” kata Avan Saputra menilai kelebihan Daniel.

Usai Avan, giliran Daniel yang memuji. Namun, dalam sanjungannya ke Avan, kekasih Mikha Tambayong tersebut menyangkal bahwa dirinya sangat percaya diri.

BERITA TERKAIT

“Waduh, kalau dibilang saya percaya dirinya besar gimana Avan. Menurut saya, Avan itu Pdnya lebay. Contoh pas waktu latihan bareng di test event, dia dibilang jangan nembak sama pelatih tapi dia cuek aja malah nembak, waktu ada ruang kosong drive nya juga bagus. Avan itu pemain paket lengkap dan cuek banget,” kata Daniel yang diikuti gelak tawa awak media setelah medengar pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, partai final IBL kali ini merupakan final ulangan tahun lalu. Di mana Pelita Jaya berhasil keluar sebagai pemenangan.

Kala itu, Pelita Jaya sukses menjuarai Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Di partai penentuan, Pelita Jaya menundukkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 72-62.

Partai penentuan di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (7/5/2017), harus digelar setelah Pelita Jaya dan Satria Muda saling mengalahkan di dua game pertama dalam final yang memakai format best-of-three.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas