Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Atlet Balap Sepeda Gunung Bakal Bakal Dapat Dukungan dari Universitas Budi Luhur

Universitas Budi Luhur berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya di cabang balap sepeda gunung

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Atlet Balap Sepeda Gunung Bakal Bakal Dapat Dukungan dari Universitas Budi Luhur
ist
Atlet Balap Sepeda Gunung Bakal Bakal Dapat Dukungan dari Universitas Budi Luhur 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Universitas Budi Luhur,sebagai yayasan pendidikan yang sudah 39 tahun berjalan didunia pendidikan tinggi, kali ini bersama Jalur Pipa Gas (JPG), Sinar Mas Land dan ISSI KabupatenTangerang menunjukkan kepedulian dan dukungan terhadap dunia olahraga Indonesia dengan menyelenggarakan event Arena balap akan berlangsung ditempat Sirkuit BIKE PARK-BSD Xtreme Park, BSD, Serpong, Kabupaten Tangerang.

“Universitas Budi Luhur berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya di cabang balap sepeda gunung, dan berharap melalui kejuaraan ini mampu melahirkan pembalap baru yang berkualitas dan mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” ungkap Kasih Hanggoro, MBA Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti.

Sementara itu, Rektor Universitas Budi Luhur, Prof. Dr.sc.agr.Ir.Didik Sulistyanto menambahkan UBL-Sinar Mas Land-JPG-ISSI Kab.Tangerang ini juga merupakan komitmen Universitas Budi Luhur dan Jalur Pipa Gas (JPG) untuk terus memberikan yang terbaik kepada para atlet atas prestasi yang telah mereka raih, serta bentuk kepedulian untuk melahirkan bibit baru untuk terus beregenerasi, dan memberikan bentuk hiburan yang menyegarkan bagi masyarakat.

Pada kejuaraan ini Universitas Budi Luhur dan Jalur Pipa Gas (JPG) melakukan kerjasama dalam melakukan kegiatan dalam rangka ajang prestasi bagi para pecinta mountain bike khususnya XC (crosscountry) untuk menunjukan kemampuan para atlet serta mendukung dalam pembibitan serta pembinaan prestasi balap untuk para generasi muda.

“Sudah ada tiga atlet sepeda gunung yang mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan diUBL dan mereka selain berprestasi di kampus juga cukup berprestasi di kejuaraan-kejuaraan balap sepeda gunung yang mereka ikuti dan ketiganya akan dipersiapkan dalam rangka menghadapi Pekan Olah Provinsi (PORProv) tahun2018 dimana tentunya akan diteruskan ke ajang Balap Sepeda Nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020,” ujar
Kasih Hanggoro.

Persiapan Atlet Sepeda MTB XCE Universitas Bud Luhur

Hanny Sutanto Manajer Tim Atlet Sepeda Gunung di Universitas Budi Luhur dalam kesempatan yang sama menuturkan kali ini kami ingin fokus pada prestasi para atlet UBL untuk melaju ke jenjang persiapan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) tahun 2018 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020. Selain hadiah uang tunai, para pembalap yang
berhasil naik podium juga akan mendapatkan beasiswa apa bila ingin meneruskan ke Universitas Budi Luhur.

BERITA REKOMENDASI

Track MTB XCE BSD Xtreme Park

Devino Oktavianus dalam hal ini sebagai Ketua Jalur Pipa Gas (JPG) mengatakan,Track Bike Park–BSD Xtreme Park yang digunakan sebagai arena balap merupakan track BMX Cross yang dimodifikasi untuk keperluan XC Eliminator yang hanya berjarak sekitar 800 m dengan kategori teknikal namun tidak melupakan hal yang utamaya itu safety untuk semua
peserta, dimana rute dan karakter trac ktelah disesuaikan dengan karakter sepeda tersebut.

"Kami juga menggunakan Database JPG dalam hal pencarian bakat-bakat pada usia dini yang nantinya akan digunakan sebagai rekomendasi Pemerintah Daerah untuk pembinaan selanjutnya. Diharapkan hal ini dapat menjadi penyegar bagi para pembalap dan penghobi sepeda gunung," kata Devino Oktavianus.

Lomba balap sepeda Cross Country kali ini memperebutkan hadiah dengan nilai total sebesar Rp 80 juta. Pada kejuaraan ini, yang akan diperlombakan adalah kelas: Men Elite, Women Elite/Open, Men Senior Open (19-30 tahun), Men Master A (31-40 tahun), Men Master B (41-50 tahun), Men Master C (51 tahun ke atas), Men Junior (16-18 th), Men Pra
Junior (15 tahun ke bawah), Men Open Full Suspension (31 tahun ke atas) dan Men Open Cyclo Cross (19 tahun ke atas).

Lomba MTB XC Eliminator ini adalah yang pertama diadakan secara terbuka untuk umum oleh Komunitas Jalur Pipa Gas (JPG) yang  tentunya didukung oleh ISSI Kabupaten Tangerang sebagai ajang ujicoba menghadapi PorProv V Banten di bulan November 2018 mendatang serta juga mendapat dukungan dari berbagai sponsor.

Sebagai komunitas sepeda MTB di Indonesia kami menyadari bahwa acara ini akan sekaligus menjadi ajang silaturahmi penghobi MTB, sehingga kami berusaha memadukan berbagai acara agar semua yang hadir merasa nyaman.

Transaksi parts MTB dan tontonan balap MTB yang menarik serta tidak lupa Door Price menarik kepada peserta dan penonton akan saling melengkapi dan akan membuat tempat ini seperti pesta rakyat karena pasti akan meriah danmengundang massa untuk datang dan bergembira bersama.

Menurut Devino Oktavianus, komunitas JPG merupakan komunitas sepeda gunung terbesar di Indonesia.

“Komunitas ini senantiasa mengembangkan nilai-nilai positif bagi kelompok atau individu, terutama dalam membina rasa persahabatan sesama pesepeda, baik professional atau pun amatir,” jelas Devin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas