Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ketum PB GABSI Beberkan Program Try Out Bridge Selama di Eropa dan Amerika

Seperti diketahui, pada Asian Games, cabor Bridge mendapatkan target meraih dua medali emas

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ketum PB GABSI Beberkan Program Try Out Bridge Selama di Eropa dan Amerika
Tribunnews.com/Abdul Majid
CdM Komjen Pol Syafruddin saat melepas para atlet Bridge Indonesia yang akan menjalai try out di Eropa dan Amerika sebelum turun di ajang Asian Games 2018, Minggu (17/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI), Eka Wahyu Kasih membeberkan sejumlah program para atlet cabang olahraga (Cabor) bridge yang akan menjalani try out di Eropa dan Amerika.

Penjelasan itu ia sampaikan dalam acara pelepasan cabor Bridge yang akan menjalani try out ke luar negeri.

Acara yang diadakan di PTIK, Jakarta, Minggu (17/6/2018) juga turut dihadiri CdM Komjen Pol Syafruddin.

“Sebelumnya ada 32 atlet yang mengikuti kejuaraan dunia di Turki. kita berhasil meraih 3 emas dan dua perunggu, tapi di ajang itu kita juga melakukan pemilihan atlet dan sekarang sudah ada 24 atlet yang akan diproyeksikan untuk Asian Games,” kata Eka Wahyu Kasih.

“24 atlet sudah fokus untuk bertanding di Bulgaria pada 19 juni – 1 juli.  Kenapa kami pilih Bulgaria? Karena 7 hari di sana adalah pertandingan pasangan, di sana kita akan lihat kemampuan atlet, karena pasangan dan tim sangat berbeda perhitungannya begitu pun gaya bermain, sekaligus mendapat arahan dari Kryzstov Martens pelatih asal Polandia,”ujar ketum PB GABSI.

“Kemudian 2 Juli menuju Chicago, dan dari sana akan berpindah ke Nashville tanggal 6-8 Juli kemudian balik ke Chicago tanggal 10-14 Juli, dan ke Sioux City tanggal 16-22 Juli dan terakhir mengikuti turnamen bintang 5, Summer NABC yang akan berlangsung di Atlanta pada tanggal 25 Juli hingga 5 Agustus 2018, Kemudian di neveueli,”  jelasnya.

BERITA TERKAIT

Di empat kota Amerika, Eka Wahyu Kasih juga memaparkan program utamanya, yakni ingin mencari kelemahan dari atlet bridge Indonesia yang nantinya akan dipelajari, sehingga di Asian Games nanti kelemahan itu bisa diminalisir.

Seperti diketahui, pada Asian Games, cabor Bridge mendapatkan target meraih dua medali emas, dan CdM Komjel Pol Syafruddin pun percaya cabor Bridge dapat meraih hasil tersebut.

“Ini lah yang perlu kita jaga di persiapan terakhir. Soliditas untuk mempersiapkan apa yang akan kita hadapi di Asian Games. Mudah-mudahan 2 atau 3 emas bisa didapatkan dari tim Bridge Indonesia,” harap CdM.

“Selamat berjuang dan selamat jalan, saya doakan semoga berhasil dan kembali ke Indonesia dengan selamat dan tentunya meraih prestasi di Asian Games,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas