Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sergio Noor Juara di X30 Sepang

Pembalap tim RISER ShaDaff Motorsport kembali menjuarai kelas Junior kejuaraan gokart X30 South East Asia 2018 di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (1/

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Sergio Noor Juara di X30 Sepang
ist
Sergio Noor Juara di X30 Sepang 

TRIBUNNEWS.COM, SEPANG - Pegokart Tim Riser ShaDaff Motorsport kembali menjuarai kelas Junior Kejuaraan Gokart X30 South East Asia 2018 di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (1/7/2018).

Sergio yang baru saja dinobatkan sebagai duta Telkomsel TCash, menumbangkan para jagoan Asia Tenggara seperti Christian Ho, Thanakrit Metheevutikorn, Nikhil Bohra hingga Putera Adam.

Dan mereka ini yang menguasai podium ketika pegokart andalan Riser Shadaff ini absen pada seri 3 lalu di Thailand.

Sergio Noor
Sergio Noor (depan)

Akibat ketidakhadiran di Bira, Pattaya, Thailand itu posisi Sergio Noor melorot ke posisi 5 dari pemuncak klasemen. Dengan kemenangan kali ini, dipastikan putra kedua dari pengusaha Bunjamin Noor kembali menuju puncak.

“Belum dapat klasemen resmi dari panitia. Namun secara logika, dengan juara satu di seri 4 ini, posisi Sergio pasti terdongkrak. Masih ada 2 seri lagi, yang akan dilangsungkan di sirkuit Shah Alam (Malaysia) dan Bira (Thailand),” ungkap Bunjamin Noor, sang ayah kepada media.

Absen satu seri, membuat Sergio harus berjuang keras di round 4 X30 Sepang. Sempat tertahan di posisi 4 QTT, Heat 1 dan Heat 2, bahkan ia harus mundur ke posisi 7 di Prefinal karena terkena penalti aturan bemper depan.

Namun remaja 12 tahun ini, mampu bangkit di babak final. Ini berkat kecerdikannya saat melakukan start.
Saat lampu hijau menyala dan para pegokart berebut posisi dalam di tikungan pertama, Sergio bermanuver mengambil posisi luar.

BERITA TERKAIT

Alhasil, dua posisi berhasil diamankan. Sergio yang bergaya fighter ini kembali memberi tekanan kepada pegokart di depannya hingga mampu merangsek ke posisi 3 usai balapan menyelesaikan satu putaran.

Pada lap 6 dari total 12 lap yang harus diselesaikan pada babak final ini, Sergio sudah merebut posisi terdepan.

 “Alhamdulillah bisa tembus juara 1. Saya juga harus terus tunjukkan prestasi, terlebih setelah menjadi Duta Telkomsel TCash. Jelas saya harus meningkatkan prestasi. Terima kasih untuk tim, mekanik serta pihak-pihak yang telah mendukung saya,” kata Sergio.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas