Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Blibli Indonesia Open 2018: Anthony Ginting Susul Tommy Sugiarto ke Babak Kedua

selanjutnya, Anthony Ginting akan menghadapi pemenang antara pemain dari Jepang, Kento Momota dan unggulan keempat asal India, Kidambi Srikanth.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Blibli Indonesia Open 2018: Anthony Ginting Susul Tommy Sugiarto ke Babak Kedua
Super Ball/Feri Setiawan
Pebulu tangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Belanda, Mark Caljouw pada Turnamen Bulu Tangkis Blibli Indonesian Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyusul seniornya, Tommy Sugiarto, ke babak kedua atau 16 besar Blibli Indonesia Open 2018 setelah mengalahkan wakil Belanda, Mark Caljouw dengan dua gim langsung, 21-9 dan 21-17.

Mengenai pertandingan tadi, Anthony Ginting pun sempat bercerita kunci kemenangannya secara singkat.

Baca: Blibli Indonesia Open 2018: Tommy Sugiarto Kalahkan Khosit Phetpradab Lewat Rubber Game

“Cukup beda faktor angin, set pertama saya lihat lawan tertekan lebih banyak mati sendiri, saya coba buat push ke dia biar enak mainnya,” kata Anthony Ginting dalam konferensi pers seusai pertandingan.

“Set dua dia dapat feeling, defense-nya bagus cukup ketat di interval pertama tapi saya bisa atasi itu,” sambung Anthony Ginting.

Dalam kesempatan itu, pemain yang menjuarai Indonesia Masters 2018 tersebut juga turut memberikan komentar kepada rekan setimnya, Jonatan Christie yang gagal melangkah ke babak kedua.

“Kita dari indonesia ada tiga saja, nasib Jojo (Jonatan Christie) kurang beruntung ketemu Axelsen, kalau ketemu (yang) lain dia mungkin bisa ke babak kedua, Axelsen pemain yang bagus,” ungkap Anthony Ginting.

BERITA TERKAIT

Terakhir, Anthony Ginting pun mengatakan siap tampil maksimal sehingga bisa mengulang prestasi ketika turun di Indonesia Masters 2018.

Baca: Blibli Indonesia Open 2018: Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon Bikin Kecewa Fansnya

“Tekanan ada, tapi saya tidak pikirin. Saya mau ulang Indonesia Masters kemarin, mau fokus dan terapin,” harap Anthony Ginting.

Pada pertandingan selanjutnya, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pemenang antara pemain dari Jepang, Kento Momota dan unggulan keempat asal India, Kidambi Srikanth yang akan bertemu malam ini. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas