Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Juarai Blibli Indonesia Open 2018, Kevin/Marcus Giliran Fokus Kejuaraan Dunia

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih juara Blibli Indonesia Open 2018 setelah mengalahkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Ka

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Juarai Blibli Indonesia Open 2018, Kevin/Marcus Giliran Fokus Kejuaraan Dunia
tribunnews.com/abdul majid
Marcus/Kevin dalam konferensi pers seusai menjuarai turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Teibunnews.com, Abdul Majid

TrIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gedion/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih juara Blibli Indonesia Open 2018 setelah mengalahkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, di Istora Senayan dengan skor 21-13 dan 21-16.

Kevin pun mengatakan bahwa kemenangan ini sangat berarti bagi dirinya dan Marcus untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.




“kemenangan ini pastinya membuat kita senang sekali. Istora kembali terkesan angker,” ujar Kevin dalam konferensi pers seusai laga.

“Ya, Senang banget bisa menang di sini karena sebelumnya kita kan kalah di Malysia. Jadi ini bisa membangkitkan kepercayaan diri kita,” tambah Marcus.

Usai ajang ini, ganda putra Indonesia berjuluk The Minions itu mengaku giliran akan fokus pada kejuaraan dunia yang berlangsung di Najing, China pada 30 Juli - 5 Agustus 2018.

“Sebelum Asian Games kami akan fokus dulu di kejuaraan dunia, baru setelah itu kita pikirkan Asian Games. Pastinya Asian Games sangat berarti apalagi kita main di rumah sendiri,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

Jalannya pertandingan:

Pada laga finla, Marcus/Kevin tampil baik di awal-awal laga, tanpa banyak melakukan kesalahan sendiri. Marcus/Kevin unggul 11-6 pada interval pertama.

Perolehan poin ganda Indonesia ini 

semakin tidak terbendung seusai jeda. Marcus/Kevin berhasil menang pada gim pertama dengan skor 21-13.

Memasuki gim kedua, pasangan Jepang menekan sejak awal dan sempat unggul 7-4.

Namun, Marcus/Kevin tidak mengikuti arus permainan wakil Jepang sehingga bisa bangkit dan unggul tipis 11-10 pada interval gim kedua.

Marcus/Kevin terus menjaga keunggulan ini hingga poin 15-11. Selepas skor ini, Takuto/Yuki banyak melakukan kesalahan sendiri, seperti salah servis dan penempatan bola yang jauh di luar garis.

Marcus/Kevin pun akhirnya mengakhiri gim kedua dengan skor 21-16 dan keluar sebagai juara Indonesia Open 2018.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas