Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Anies Baswedan Lepas Kontingen SOIna ke Pornas VIII dan Kim Kallstrom Gothia Cup 2

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melepas kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) DKI Jakarta menuju pekan olahraga nasional SOIna (Porn

Penulis: Danang Setiaji Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melepas kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) DKI Jakarta menuju pekan olahraga nasional SOIna (Pornas SOIna) VIII Tahun 2018, Pekanbaru, Riau dan Kim Kallstrom Gothia Cup 2018 di Gothenburg, Swedia.

Ada dua kontingen yang dilepas di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Kamis siang.

Anies bangga serta mengapresiasi tinggi kepada orang tua dan pelatih yang mendidik anak-anak mereka dapat berprestasi membawa nama baik provinsi DKI Jakarta.

Baca: Egy Maulana Vikri Siap Perkuat Timnas Indonesia

"Saya merasa bangga saya merasa salut pertama kepada para orang tua yang sudah mendidik anaknya sehingga mereka bisa beprestasi dan membawa nama baik provinsi," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Keterlibatan anak-anak penyandang disabilitas tuna grahita dalam ajang Pornas ke-VIII menjadi penting bagi Provinsi DKI Jakarta memberikan kesetaraan.

Ia berharap keberangkatan mereka dapat dijadikan pengalaman yang berguna bagi pertumbuhan anak-anak tersebut di kemudian hari.

"Anda semua berangkat, pilihannya dua disana, menang atau belajar, tidak ada yang kalah," ujarnya.

Baca: Mengenal Lalu Muhammad Zohri, Pemenang Lari 100 Meter U-20 Dunia yang Berasal dari Desa Pemenang

BERITA REKOMENDASI

"Bagi delegasi yang berangkat ke Swedia, mudah-mudahan bisa mempertahankan prestasi dan kembali sebagai juara,"

Mantan menteri pendidikan dan Kebudayaan itu mengimbau para peserta kontingen menjaga nama baik Kota Jakarta di tempat mereka berpijak, serta menyalurkan cerminan sikap keteladanan dan perilaku positif.

"Saya menitipkan nama baik kota Jakarta kemana pun anda berjalan, anda membawa nama Jakarta. Tunjukan perilaku positif yang membuat warga lain mengatakan ini contoh, ini teladan," tuturnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas