Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Soal Polemik Bendera Merah Putih Saat Dia Juara, Ini Kata Lalu Muhammad Zohri

Dikabarkan bendera yang dikenakan Zohri adalah bendera Polandia yang kemudian dibalik.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Soal Polemik Bendera Merah Putih Saat Dia Juara, Ini Kata Lalu Muhammad Zohri
Warta Kota/Alex Suban
Atlet lari Lalu Muhammad Zohri disambut saat tiban di Terminal II, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7/2018) malam. Ia mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan nomor lari 100 meter kejuaraan dunia atletik U-20 di Finlandia pada 11 Juli lalu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pelari cepat (Sprinter) Indonesia, Lalu Muhammad Zohri meminta agar persoalan susahnya mencari bendera merah putih hingga kabarnya dipinjamkan bendera Polandia untuk tidak dibesar-besarkan.

Polemik bekalangan muncul usai Zohri finis dan dinobatkan menjadi juara dunia atletik U-20 nomor 100m di Finlandia.

Dalam video yang tersebar di media massa, terlihat memang Zohri sempat kebingungan mencari bendera merah putih, kemudian berfoto dengan atlet Amerika tanpa mengenakan bendera Indonesia.

Tak berselang lama, kemudian Zohri mendapatkan bendera merah putih. Namun, dikabarkan bendera yang dikenakan Zohri adalah bendera Polandia yang kemudian dibalik.

BERITA REKOMENDASI

“Kalau masalah bendera ya saya sudahi saja, karena saya Alhamdulillah bisa bawa juara untuk Indonesia,” kata Zohri dalam konferensi pers penyambutannya di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (17/7/2018) malam.

Dalam konferensi pers, Zohri juga bercerita tentang bagaimana perasaannya saat dinobatkan menjadi juara dunia di nomor 100 meter.

“sebenarnya saya tidak sangka bisa menjadi juara dunia, soalnya pas di babak semifinal final saya waktunya finis di keempat, tapi karena saya percaya diri dan saya percaya tuhan bisa membantu saya, ya saya serahkan kepada tuhan dan saya fokus untuk finis saja,” kata Zohri.

Zohri berhasil mengharumkan Indonesia setelah meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik lari 100 meter U-20 di Finlandia, Rabu (17/7/2018).

Zohri yang baru berusia 18 tahun meraih medali emas dengan catatan waktu 10.18 detik. 

Ia mengungguli para favorit juara seperti duo Amerika, Anthony Schwartz  (10.22) dan Eric Harrison (10.22) serta sprinter Afrika Selatan Thembo Monareng (10,23). Sedangkana pelari asal Ingris, Dominic Ashwell mencatat waktu 10.25 detik.

Setelah pencapain ini, Zohri akan disiapkan jelang Asian Games 2018. Pada ajang itu, Zohri akan turun di nomor 100m dan estafet 4x100m.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas