Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Games 2018

Timnas Basket Putri Indonesia Incar Kemenangan dari India dan Kazakstan kata Kadek Pratita Cita Dewi

Timnas basket putri berada satu grup dengan juara bertahan, Korea Selatan, kini bergabung dengan Korea Utara (Korea Bersama) pada Asian Games 2018.

Timnas Basket Putri Indonesia Incar Kemenangan dari India dan Kazakstan kata Kadek Pratita Cita Dewi
tribunnews.com/abdul majid
Kadek Pratita Cita Dewi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Basket Putri Indonesia berada satu grup dengan juara bertahan, Korea Selatan, kini bergabung dengan Korea Utara (Korea Bersama) pada Asian Games 2018.

Menilik kans tersebut,  salah satu pemain Timnas Basket Putri, Kadek Pratita Cita Dewi mengatakan tidak mudah untuk menghadapi Korea dan Taiwan, tapi ia dan rekan-rekannya masih optimistis di pertandingan lainnya.

“Ya kalau itu pasti susah ya, apalagi kita satu grup sama Taiwan dan Korea, cuma kita ditargetin harus ambil di India dan Kazakstan, biar bisa lolos ke putaran kedua,” kata Cita saat ditemui di acara pengukuhan atlet Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

“Dari Perbasi tidak ada target, cuma dari pelatih paling tidak kita harus lolos ke putaran kedua,” sambungnya.

Untuk meningkatkan mental bermain, para pemain Timnas Basket Putri sebelumnya telah melakukan try out. Di sana anak asuh Arif Gunarto setikdaknya telah menjalani 11 kali uji tanding.

“Persiapan kami kemarin sempat try out ke Korea juga, di sana kita 11 kali sparing sama tim profesional klub korea, terus dua kali sama tim kampus,” ujarnya.

Seperti diketahui, torehan tertinggi timnas basket putri yang luar biasa yakni di SEA Games 2015 Singapura. Kala itu, Timnas Basket Putri sukses mengulang prestasi tertinggi yang pernah dicapai: perak.

Penantian untuk mengulang sukses zaman Julisa Rastafari dkk. di Manila, Filipina sudah cukup lama. Terhitung tim putri butuh waktu lama untuk meraih minimal perak lagi.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas