Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Daud Yordan Janji Kanvaskan Jorge Lineres di Pertarungan Kelas Ringan WBA

Penantian petinju kebanggaan Indonesia, Daud 'Cino' Yordan untuk meraih gelar juara dunia kini terjawab.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Daud Yordan Janji Kanvaskan Jorge Lineres di Pertarungan Kelas Ringan WBA
ist
Daud Yordan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penantian petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan untuk meraih gelar juara dunia kini terjawab.

Mahkota Promotion telah merintis perjalanan Daud yang menduduki penantang peringkat kedua WBA menuju tangga juara kelas Ringan Asosiasi Tinju Dunia (WBA)

Rencananya, dia akan dihadapkan dengan penantang peringkat pertama Jorge Lineres dari Venuzuela dalam perebutan gelar lowong Kelas Ringan WBA, akhir November 2018.

Dalam rangka persiapan menghadapi pertarungan tersebut, Daud Yordan akan bertolak ke Spanyol akhir Agustus 2018.

Di Sasana Caja Laboral yang merupakan milik juara dunia kelas Ringan WBA dan IBF, Gabriel Campillo itu akan menjalani latihan persiapan. 

"Di Spanyol, saya akan mengasah kemampuan untuk bisa lebih baik lagi karena Jorge Lineres itu kan petinju yang bagus. Dan, saya juga akan menjalani latih tanding dengan petinju yang memiliki tipe sama dengan Jorge Lineres," ungkapnya. 

Daud memang sudah merasakan kemampuannya semakin meningkat sejak menjalani latihan di Spanyol. Hasilnya, dia memukul KO ronde kedelapan petinju Rusia, Pavel Mailikov di Yekateinburg, Rusia, April lalu.

BERITA TERKAIT

Kepercayaan Daud Yordan semakin tinggi. Dan, dia siap menghadapi petinju mana pun.

"Saya sudah membuktikan bahwa saya bukan jago kandang. Saya sudah bertarung sampai ke Uruguay dan Rusia. Semua tantangan akan saya hadapi, dimana pun. Sudah terbukti Jorge Linares bukannya tidak terkalahkan. Jadi, saya tunggu Linares untuk bertarung, kapan pun dan dimana pun. Dan, saya optimis bisa mengkanvaskannya," paparnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas