Tribun Sport

Asian Para Games 2018

Rangkaian Asian Para Games dimulai Dari Solo

Pengenalan Asian Para Games akan terlebih dulu mengambil api abadi Merapen di Grobogan sekitar pukul 10.00 WIB

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Rangkaian Asian Para Games dimulai Dari Solo
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Inapgoc, Raja Sapta Okothari saat memperkenalkan obor dan lentera yang akan digunakan untuk kegiatan torch relay di Hotel Best Western, Solo, Selasa (4/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Ketua umum panitia penyelenggara Asian Para Games (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari mengatakan, rangkaian utama Asian Para Games akan dimulai esok hari Rabu (5/9/2018) di kota Solo, Jawa Tengah.

Pengenalan Asian Para Games akan terlebih dulu mengambil api abadi Merapen di Grobogan sekitar pukul 10.00 WIB yang dimasukan ke dalam lentera.

Setelah itu, api yang berada di dalam lentera akan dibawa ke Solo untuk diarak keliliing Kota.

“Rencana besok, kita akan lakukan torch relay di Solo  diawali pengambilan api Merapen sekitar jam 10 – 11,” kata pria yang akrab disapa Okto tersebut pada acara media gathering Asian Para Games di Hotel Western, Solo, Selasa (4/9/2018).

Sementara itu, Divisi Ceremony Inapgoc, Ageng Nugroho membeberkan secara rinci acara torch relay  di Solo yang nantinya juga akan dihadiri oleh Menteri PMK, Puan Maharani.

“Setelah di bawa ke Solo, api merapen langsung dibawa ke kantor NPC di jalan Ir Sutami. Di sini ada simbolis penyerahan api kepada ketua NPC Senny Marbun. Dalam arak-arakan besok juga akan menggunakan kereta kuda. Ada empat rangkaian. Nah, kalau Ketum (Raja Sapta Oktohari –red), dia akan naik kereta kencana dengan tamu VIP lainnya,” beber Ageng.

Dari kantor NPC, arak-arakan  akan  menuju ke Jalan Juanda yang berjakar 5,4 km. Di sana ada penyerahan lentera (pos pertama). Acara pun dimeriahkan dengan adanya drum band.

Setelah itu, lentera akan menuju ke balai kota dan diserahkan kepada walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Dalam penyerahan itu akan dihadiri pula oleh Menteri PMK, Puan Maharani yang direncanakan membukan kegiatan Paralympian Festival. 

Setelah dari Solo, torch relay akan menuju ke Ternate, Maluku Utara pada tanggal 9 September. Di sana api yang berada dalan lentera akan langsung disulutkan ke obor dan diperkenalkan di kota Ternate.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas