Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tim Indonesia Tetap Optimistis Hadapi Negara Lain yang Sudah Lebih Dulu Mengenal Olahraga Boccia

sampai saat ini memang boccia Indonesia belum ditargetkan apa pun lantaran masih terhitung baru.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tim Indonesia Tetap Optimistis Hadapi Negara Lain yang Sudah Lebih Dulu Mengenal Olahraga Boccia
Tribunnews/Abdul Majid
Atlet difabel Indonesia saat menjalani latihan jelang di Solo, Kamis (6/9/2018) jelang berlaga di Asian Para Games yang akan dihelat di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Meski cabang olahraga Boccia terhitung sangat baru masuk ke Indonesia, namun hal itu tampaknya tidak dijadikan alasan bagi tim boccia Indonesia untuk menyerah saat berlaga di Asian Para Games 2018.

Pernyataan itu dikatakan langsung oleh pelatih boccia Indonesia, Andrian Martgatha ketika ditemui langsung saat melatih atlet boccia di Solo, Jawa Tengah, Kamis (6/9/2018).

Bahkan, Andrian mengatakan sampai saat ini, persiapan para atlet boccia Indonesia sudah hampir sempurna hanya tinggal masalah psikologi.

“Cabor boccia, sebenarnya sudah lama, cuma di Indonesia baru dibentuk tahun ini untuk mengikuti di ajang Asian Para Games 2018 di Jakarta,” kata Andrian Martgatha, pelatih tim boccia Indonesia.

“Di tahap ini sudah masuk pra-kompetisi, kemarin kita juga sudah training camp di korea jadi kita sudah dikatakan 90 persen siap untuk bertanding di Asian Para Games. Tinggal nanti adaptasi melihat suasananya kemudian masalah psikologis dan lingkungan saat pertandingan,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai target medali, Andrian mengatakan sampai saat ini memang boccia Indonesia belum ditargetkan apa pun lantaran masih terhitung baru.

BERITA TERKAIT

Meski demikian, ia menegaskan bahwa timnya akan terus berusaha maksimal.

“Berhubungan ini cabor baru dan kita melihat data-data yang masih ada di  federasi boccia dunia. Ranking dunia itu lawan terberat ada Thailand, Korea, China, Hongkong. Mereke lebih dulu tapi kita optimis untuk lebih baik, terkait medali nanti kita lihat saja,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas