Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Berbeda-beda Tapi Satu ‘Nyali’

Apa yang kamu pikirkan jika mendengar ‘olahraga ekstrem’? Tentu sesuatu yang berbahaya dan membutuhkan nyali yang besar.

BizzInsight
zoom-in Berbeda-beda Tapi Satu ‘Nyali’
Khoiful Mukhib, peserta Indonesian Downhill dan juga atlet Asian Games 2018 yang berhasil menyabet emas di cabor sepeda balap. 

TRIBUNNEWS.COM – Apa yang kamu pikirkan jika mendengar ‘olahraga ekstrem’? Tentu sesuatu yang berbahaya dan membutuhkan nyali yang besar.

Memang, tidak bisa dipungkiri olahraga ekstrem membutuhkan kemampuan khusus dan tekad yang besar. Sebut saja motor trail, sepeda downhill, ataupun bungee jumping.

Meski terbilang menantang,  cabang olahraga ekstrem cukup populer di kalangan pemuda. Terlebih lagi yang membuat mereka semakin solid adalah adanya komunitas dan tim yang kompak. Sebut saja 76 Rider.

Tim asal Indonesia ini sering berkontribusi dalam kompetisi  motor trail dan sepeda downhill. Uniknya, mereka datang dari berbagai daerah. Khoiful Mukhib, misalnya, pebalap sepeda asal Jepara yang sukses menyabet emas dalam Asian Games 2018 dengan raihan waktu tercepat, 2 menit 16,687 detik.

djarum
Agha Riansyah Putranto, freestyler.

Kemudian ada Agha Riansyah Putranto asal Pasuruan, yaitu pelaku freestyle motocross (FMX) Indonesia yang sering dikenal ‘banyak nyali’. Buktinya ia menjadi orang pertama yang mempertunjukkan aksi freestyle Turn Up Whip, Superman Whip, Heel Clicker dan Rock Solid di 5 Meter Quarter Pipe Ramp dan 35 Meter Long Table Top. Freestyle ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia bahkan Asia Tenggara!

Yuk, kenali lebih dekat tim 76 Rider! Siapa tahu kamu kepincut untuk mengikuti jejak mereka.

Indonesian Downhill

BERITA TERKAIT

Tim 76 Rider selalu aktif dalam pertandingan yang satu ini. Indonesian Downhill merupakan kejuaraan balap sepeda gunung yang diadakan oleh Djarum 76. Track yang dihadirkan bahkan sudah mendekati kejuaraan internasional.

Tidak asal bertanding, sepeda yang digunakan wajib memenuhi faktor keselamatan dan juga dilengkapi peralatan yang sesuai standar kompetisi: rem hidrolik dan sistem percepatan gigi.

Indonesian Downhill rajin menyelenggarakan event-event dengan hadiah hingga ratusan juta. Sehingga jangan heran banyak pebalap yang antre mendaftar kompetisi ini!

Trial Game

Kalau yang tadi perlombaan sepeda, Trial Game merupakan perhelatan otomotif terbesar berhadiah total ratusan juta rupiah.

Salah satu kompetisi Trial Game yang sering diikuti oleh tim 76 Rider adalah Trial Game Asphalt. Kompetisi balap motor trail yang satu ini dilakukan di atas aspal, dan merupakan kombinasi antara trial game dan supermoto.

Serunya, di setiap event Djarum 76 selalu menyajikan hiburan-hiburan yang menyenangkan, seperti panggung musik dan booth kuliner.

Bagaimana, kamu tertarik untuk bergabung dalam tim 76 Rider?

Penulis: Dana Delani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas