Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pemuda Inspiratif 2018 Lombakan Kompetisi Khusus e-Sports

Kesuksesan e-Sport (olahraga elektronik) kembali disajikan setelah menjadi eksibisi di ajang Asian Games 2018.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Pemuda Inspiratif 2018 Lombakan Kompetisi Khusus e-Sports
HandOut/Ist
Kementerian Pemuda dan Olahraga melaksanakan event Pemuda Inspiratif 2018 di Lhokseumawe provisi Aceh, pada 8-9 September di lapangan Hiraq Lhokseumawe, Aceh. 

TRIBUNNEWS.COM - E-sports akan menjadi satu kompetisi khusus pada Pemuda Inspiratif 2018.

Kesuksesan e-Sport (olahraga elektronik) yang menjadi kompetisi demonstrasi di ajang Asian Games 2018, membuat e-Sport semakin banyak digemari.

Salah satu game yang populer adalah Mobile Legend yang akan dikompetisikan.

“Kami melihat animo gamer begitu besar pada permainan Mobile Legend. Maka itu, kami pun telah menyiapkan hadiah istimewa berupa satu unit sepeda motor Honda BeAT bagi tim pemenang kompetisi Mobile Legend ini,” ungkap Ketua Panitia Pemuda Inspiratif di Banda Aceh, Doddy Bagus.

Selain dimeriah kompetisi mobile legend, para penonton juga akan dihibur dengan penampilan istimwa dari band bintang tamu Apache13.

“Kami optimis para pseserta Pemuda Inspiratif di Banda Aceh akan semakin antusias dengan banyaknya kegiatan yang kami selenggarakan,” lanjutnya.

Kompetisi Pemuda Inspiratif yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, terus belanjut.

BERITA TERKAIT

Setelah pada 8-9 September lalu digelar di Lhokseumawe, pada Sabtu-Minggu (15-6/9) ini kegiatan tersebut akan berlangsung di lapangan Blang Padang Banda Aceh dan Lapangan Wirabraja Bukittinggi.

Kegiatan itu merupakan bentuk janji pemerintah dalam Nawacita Pesiden Joko Widodo.

Kegiatan tersebut akan digelar di 8 provinsi dan 16 kota di Indonesia, dengan tujuan kota kedua yang disinggahi adalah Kota Banda Aceh bersama Bukittinggi.

Kegiatan ini akan mengumpulkan seribu pemuda berprestasi berusia 16 hingga 30 tahun di setiap kota. Tujuan kegiatan Pemuda Inspiratif 2018, untuk mencari para pemuda kreatif dan punya prestasi.

Dengan ide dan prestasinya, dapat membuat inspirasi bagi masyarakat. Ini juga untuk memacu kreatifitas masyarakat atau pemuda yang punya potensi untuk berkembang.

Untuk kegiatan utama ini, tim juri akan memilih dua peserta terbaik yakni 1 orang putra dan 1 orang putri untuk setiap kota. Nantinya kedua peserta terbaik ini akan dikirim ke Banten untuk bersaing di tingkat nasional.

Ada 9 kategori yang akan dilombakan oleh para peserta yaitu pariwisata, lingkungan, olahraga, musik, teknologi, wirausaha, pendidikan, kesehatan, dan pertanian. Peserta bebas memberikan ide, konsep, gagasan, atau bahkan produk yang berkaitan dengan salah satu kategori tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas