Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Para Games 2018

Jokowi Pastikan Bonus Atlet Peraih Medali di Asian Para Games 2018 Sama Dengan Atlet Asian Games

Presiden Joko Widodo meninjau langsung kesiapan para atlet yang akan berlaga di Asian Para Games 2018, Sabtu (15/9/2018).

Jokowi Pastikan Bonus Atlet Peraih Medali di Asian Para Games 2018 Sama Dengan Atlet Asian Games
Humas Inapgoc
Presiden Joko Widodo bercengkerama dengan paralympian badminton Indonesia saat meninjau langsung kesiapan para atlet yang akan berlaga di Asian Para Games 2018, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/9/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, SUKOHARJO - Presiden Joko Widodo meninjau langsung kesiapan para atlet yang akan berlaga di Asian Para Games 2018, Sabtu (15/9/2018).

Dalam kesempatan ini, Presiden meninjau pelatnas bulu tangkis dan tenis meja yang dipusatkan di Hartono Trade Center, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Tiba pukul 16.20 WIB, Jokowi langsung menuju lapangan bulu tangkis yang terletak di lantai 3.

Saat itu tampak atlet bulu tangkis Indonesia Supriadi sedang berlatih bersama rekan-rekannya.

Setelah itu, Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuju ke lantai 2, tempat di mana latihan tenis meja dilangsungkan.

Baca: Dua Hari Menghilang, Bocah 11 Tahun Ditemukan Membusuk di Rumah Kontrakan Milik Ayahnya

"Ya saya ingin lihat persiapan-persiapan dalam rangka meraih prestasi di Asian Para Games yang sebentar lagi juga akan dimulai. Saya melihat persiapan di sini badminton tenis meja saya kira ini menurut saya tambang-tambang emas yang kita harapkan nanti," kata Presiden kepada para jurnalis seusai peninjauan seperti disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam rilisnya, Minggu (16/9/2018).

Untuk para atlet difabel yang berprestasi, Presiden menuturkan pemerintah pun akan memberikan bonus yang sama dengan para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 lalu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi para atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Para Games 2018 kontingen Indonesia di Hartono Sport Center (HTC), Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (15/9/2018) pukul 16.22 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi para atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Para Games 2018 kontingen Indonesia di Hartono Sport Center (HTC), Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (15/9/2018) pukul 16.22 WIB (Tribun Video/Radifan Setiawan)

Seperti diketahui, peraih medali emas di Asian Games 2018 diberi bonus Rp 1,5 miliar dan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Bonus tetap sama, enggak ada bedanya (dengan Asian Games 2018)," ujarnya.

Baca: Petenis Jepang Naomi Osaka Miliki Kekayaan Rp 191 Miliar di Usia 20 Tahun

Sementara terkait target, Presiden optimistis cabang bulu tangkis bisa menyumbangkan 4 medali emas untuk Indonesia.

Adapun untuk cabang tenis meja, Presiden berharap para atlet Indonesia bisa mendulang minimal 2 medali emas.

"Yang ingin kita lihat atlet-atlet berlatih dengan keras dan kita harapkan nanti kita juga mendapatkan kesuksesan yang sama (dengan Asian Games). Targetnya 16 emas tapi kita harapkan kepeleset, tapi di atas," tandasnya.

Setelah selesai meninjau, sekira pukul 17.00 WIB, Presiden meninggalkan lokasi.

Penulis: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas