Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tim Olympiade Catur Indonesia Bertemu Lawan Tangguh

Perjuangan Tim Catur Indonesia yang pada babak 7 – 8 mulai menemui penantang yang cukup tangguh.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Tim Olympiade Catur Indonesia Bertemu Lawan Tangguh
humas pb percasi
Tim Olympiade Catur Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, BATUMI - Perjuangan Tim Catur Indonesia yang pada babak 7 – 8 mulai menemui penantang yang cukup tangguh.

Kemenangan demi Kemenangan dari babak sebelumnya membuat pecatur Indonesia bertemu dengan lawan-lawan tangguh. Hal ini ditunjukkan dengan perjuangan pada babak ke-7 yang berlangsung pada 1 oktober dan Babak Ke-8 yang akan berlangsung hari ini.

“Pada babak ke-7 tim putra Indonesia berhasil memenangi 3 pertandingan di papan 2,3,4 dan ditahan remis pada papan satu dengan perlawanan sengit dari Novendra melawan Jorge Ernesto Giron dari El Savador,” ujar Kristianus Liem, Kapten Tim Catur Indonesia di Olympiade Batumi.

“Sedangkan pada tim Putri, Indonesia dipaksa menyerah dari tim mongolia dengan hanya menyisakan 1 remis dari Ummi Fissabililah melawan Davaademberel Nomin-Erdene,” jelas Kris.

Memasuki pertandingan pada babak ke-8, Tim Putra dan Tim Putri Indonesia mendapatkan lawan yang menantang dan sepadan. Tim Putra Indonesia (unggulan 69) akan berhadapan dengan Tim Tuan Rumah Gerogia 3 (unggulan 65).

Sedangkan Tim Putri Indonesia (unggulan ke-48) akan berhadapan dengan tim ‘samba’ Brazil (Unggulan 47).

“Meskipun elo rating tim Brazil unggul sedikit dibanding Indonesia namun tim Putri Indonesia memiliki peluang menang,” Jelas Kris. “Karena ini pertandingan catur dan bukan sepakbola, peluang untuk menang masih sangat terbuka lebar,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI

Pertandingan yang dijalani tim Indonesia hingga babak ke-8 hari ini menunjukkan bahwa Olypiade Catur memang menjadi kawah candradimuka bagi para pecatur Indonesia.

Penantang yang dihadapi Indonesia bukanlah dari negara-negara yang tidak diunggulkan. Hal tersebut menunjukkan bahwa kualitas pemain Indonesia semakin diakui dan mumpuni.

“Tim Olympiade Catur Indonesia telah menunjukkan perjuangan yang luar biasa hingga babak ke-8. SEmakin tangguhnya lawan merupakan peluang terbaik bagi para pecatur Indonesia untuk berlatih,” ujar Chief de Mission Tim Catur Indonesia, R. Artsanti Alif. “Tentunya kami berharap Tim Indonesia dapat terus mendapatkan kemenangan hingga babak akhir. Namun yang lebih penting dari itu, perjuangan di olympiade di Batumi kali ini merupakan titik pijak melahirkan Pecatur Indonesia Masa Depan yang mumpuni dan diperhitungkan,” papar Artsanti yang juga menjabat sebagai Head of Social Investment Departemen JAPFA.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas