Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bukan Cuma Justin Rose, Pegolf Henrik Stenson Juga Turut Serta di Indonesian Masters 2018

Stenson merupakan pegolf nomor satu European Tour 2016. Pada 2013, Stenson meraih FedEX cup di U.S PGA Tour dan Race to Dubai di European Tour

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bukan Cuma Justin Rose, Pegolf Henrik Stenson Juga Turut Serta di Indonesian Masters 2018
TRIBUN/HO
Dari kiri ke kanan Ketua PGA Tour of Indonesia (PGATI) Johannes Dermawan, Direktur Distribution and Network Bank BTN Dasuki Amsir, Pendiri Indonesian Masters dan Ketua Asian Tour Jimmy Masrin, Direktur Retail Banking BNI Tambok P Setyawati, dan President Director Royale Jakarta Golf Club Hendro Sutandi berfoto bersama membawa trophy dalam acara konferensi pers jelang gelaran BNI Indonesian Masters di Jakarta, Rabu (7/11/2018). Turnamen golf internasional tahunan yang dipersembahkan oleh Bank BNI, Bank BTN, PT Lautan Luas Tbk, dan Bank Mandiri tersebut akan diselenggarakan pada 13-16 Desember di Royale Jakarta Golf Club, dan akan memperebutkan total hadiah USD 750.000. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen golf Indonesian Masters tahun ini bakal terasa sangat menarik. Karena bukan hanya Justin Rose, pegolf asal Swedia, Henrik Stenson juga akan tampil di Indonesian Masters nanti.

Stenson akan bergabung dengan bintang asal Inggris, Justin Rose. Keduanya membentuk duet tidak terkalahkan dalam Ryder Cup pada September lalu.

Mereka juga sempat bertanding dalam petarungan yang mengesankan di Olimpiade musim panas 2016 di Rio Janeiro, di mana Stenson meraih medali perak dengan dua pukulan di belakang peraih medali emas, Justin Rose.

Stenson merupakan pegolf pria pertama Swedia yang menjuarai turnamen Major saat memenangi Open Championship 2016 di Royal Troon. Ia juga merupakan Pegolf nomor satu European Tour 2016.

Pada 2013, Stenson meraih FedEX cup di U.S PGA Tour dan Race to Dubai di European Tour – menjadi pegolf pertama yang mengawinkan dua trofi dan melakukannya di tahun yang sama.

“Ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk mengakhiri akhir musim bermain saya di sebuah tempat yang baru dan dalam sebuah turnamen dengan reputasi besar,” kata Stenson.

BERITA TERKAIT

“Juga menyenangkan bisa berada di sini bersama Justin (Rose) dan menyaksikan cara dia bermain di sini tahun lalu, dan juga tahun ini. Dia akan sulit dikalahkan,” sambungnya.

Stenson dan Rose yang dipasangkan bersama memenangi dua pertandingan foursome dalam Ryder Cup.

Sementara Stenson juga menang di partai singlenya untuk mengukuhkan status tidak terkalahkan dan membantu Eropa meraih Cup kembali.

“Henrik dan Justin teman baik dan ya kita sangat beruntung henrik mau datang ke Indonesia. Dia itu baru juara turnamen Major. Saya rasa itu bagus karena mereka bisa bersaing dengan pemain lainnya," kata Jimmy Masrin.

Tahun 2018 ini, sejumlah 144 pegolf dunia giliran unjuk gigi pada kejuaraan Indonesian Master yang dihelat di Royale Jakarta Golf Club pada 13-16 Desember.

Pada turnamen golf ini mereka juga akan memperbutkan total hadiah sejumlah USD 750 ribu atau sekitar lebih dari Rp 10 miliar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas