Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Puncak Kirab Pemuda 2018 Disambut Hangat Warga Jakarta Timur

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi menutup puncak Kirab Pemuda 2018 di GOR atletik Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (15/11/2018).

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Puncak Kirab Pemuda 2018 Disambut Hangat Warga Jakarta Timur
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Menpora Imam Nahrawi 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi menutup puncak Kirab Pemuda 2018 di GOR atletik Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (15/11/2018).

Warga Jakarta Timur antusias menghadiri acara yang diisi dengan panggung hiburan, pawai adat serta makanan khas DKI Jakarta.

Selain itu warga juga menyambut hangat kehadiran menteri asal Bangkalan Madura tersebut.




Menteri yang  populer menyusul keberhasilannya mendongkrak prestasi Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 menjadi magnet kehadiran warga sekitar.

"Kami bangga, Jakarta Timur dipercaya jadi tuan rumah Puncak Kirab Pemuda 2018. Ini luar biasa, karena setelah Asian Games sempat sepi, tapi kemudian ada gawe besar yang hadir lagi, terima kasih Pak Menpora," ujar Zarkasyih Sueb, warga Cipinang.

Diujung acara duo penyanyi gaek jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol yakni Delon dan Ghea makin membuat pecah euforia.

"Keren acaranya, Pak Menteri juga sempat nyanyi tadi," ujarnya bercerita.

BERITA TERKAIT

Tak lain halnya yang dirasakan Gania, mahasiswi keolahragaan UNJ.

Ia menyempatkan nonton langsung ke GOR Rawamangun karena mendengar suara Menpora yang berapi-api saat memberikan sambutan.

"Tadi denger ramai-ramai, makanya ke sini. Tahunya ada Menpora. Seneng bisa dikasih selfie sama pak Menteri. Tadi juga senang bisa dengarin Delon sama Ghea nyanyi," ungkapnya.

Kirab Pemuda adalah kegiatan kedua yang dilaksanakan oleh Kemenpora. Jika tahun lalu terpilih 73 pemuda-pemudi, maka tahun ini jumlahnya naik menjadi 90 peserta.

Mereka terbagi dalam dua zona untuk keliling Indonesia.

Selama itu mereka merekam, mempelajari, dan mengaplikasikan konsep persatuan Indonesia sebagaimana sesuai dengan slogan kegiatan Kirab Pemuda, "Berani Bersatu".

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas