Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Apresiasi Atlet, Trans7 dan Kemenpora Gelar Indonesia Sport Award 2018

Kemenpora bekerja sama dengan Trans7 menggelar Indonesian Sport Awards 2018 sebagai bentuk apresiasi kepada atlet, pelatih, dan para pelaku olahraga.

Apresiasi Atlet, Trans7 dan Kemenpora Gelar Indonesia Sport Award 2018
Tribunnews/Abdul Majid
Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto (kelima kiri) dan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta beserta perwakilan Trans7 dalam acara pengenalan program Indonesia Sport Awards 2018 di Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan Trans7 menggelar Indonesian Sport Awards (ISA) 2018 sebagai bentuk apresiasi kepada atlet, pelatih, serta para pelaku olahraga di Indonesia.

Apresiasi perlu diberikan terhadap mereka yang telah memberi inspirasi untuk masyarakat lewat dunia olahraga

Penghargaan dari pemerintah, masyarakat, dan Trans7 ini patut dimaknai sebagai upaya untuk mengapresiasi para pahlawan olahraga kita yang telah mengharumkan nama bangsa dalam kurun waktu setahun sebelum pelaksanaan malam puncak Indonesian Sport Awards 2018.

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan, saat ini adalah era untuk memanjakan atlet melalui penghargaan.

“Pemerintah tidak hanya menuntut atlet untuk berprestasi, tapi juga ingin memberikan hak dan kewajiban atlet. Setelah bonus, sekarang penghargaan,” kata Gatot S Dewa Broto pada konferensi pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2018).

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta mengatakan, gerak kongkret dari pemberian apresiasi ini juga melibatkan masyarakat untuk memilih insan olahraga yang menjadi favoritnya.

ISA 2018 juga diharapkan bisa menjadi spirit bagi para atlet untuk terus mengukir prestasi membanggakan ke depannya.

“Pemerintah dan Trans7 menawarkan konsep luar biasa, semoga penghargaan ini bisa berlanjut di tahun-tahun ke depan. Pemerintah selalu merespon kalau ada ide positif. Penilaian juga dilakukan dengan cermat, dalam waktu panjang sampai berdebat juga,” sambung Raden Isnanta.

Sementara itu, Andi Chairil, Direktur Produksi Trans7 menyebut, terlalu berharga jika momen sukses Indonesia di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 berlalu begitu saja.

Para atlet nantinya menjadi bagian terpenting dari acara tersebut.

“Kami berharap, di luar bonus, ada sebuah apresiasi yang diberikan, yaitu sebuah persembahan untuk memberi semangat dengan melibatkan masyarakat agar menjadi satu kesatuan. Semoga ini bisa memberikan kontribusi bagi dunia olahraga Indonesia, termasuk atlet-atletnya,” ucap Andi Chairil.

Indonesia Sport Awards 2018 akan dilaksanakan pada 23 November 2018 Live di Trans7 pukul 20.00 WIB.

Sebanyak 14 belas kategori dipilih masyarakat melalui voting pada isa.trans7.co.id, sementara 6 kategori dipilih langsung oleh dewan juri yang berjumlah 7 orang dengan ketua Ian Situmorang. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas