Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Lalui Drama Rubber Game, Greysia/Apriyani Lolos Ke Semifinal Indonesia Masters 2019

Pada babak semifinal, Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Lalui Drama Rubber Game, Greysia/Apriyani Lolos Ke Semifinal Indonesia Masters 2019
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Eng Hian (tengah) bersama dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu seusai memenangkan laga perempat final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke semifinal Indonesia Masters 2019 setelah mengalahkan wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai melalui drama rubber game 21-16, 17-21 dan 21-13.

Seusai pertadingan, pelatih Greysia/Apriyani, Eng Hian pun mengungkapkan, anak asuhnya tersebut masih kerap tidak sabar terutama pada gim kedua.

“Untuk pertandingan ini, Greysia/Apriyani di set kedua mereka tidak mampu keluar dari tekanan lawan, karena kondisi angin juga. Saya lihat juga Greysia/Apriyani masih banyak memaksakan diri, padahal itu tidak boleh dilakukan saat kehilangan beberapa poin,” ungkap Eng Hian di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Untung saja pada gim ketiga, penampilan Greysia/Apriyani bisa tampil seperti semula seperti gim pertama, ditambah lagi dengan kondisi angin yang menguntungkannya.

“Memang tidak mudah sih untuk mengganti pola, kadang kan butuh keyakinan, kenyamanan, tapi ya pada set ketiga mereka akhirnya bisa kembali ke pola permainan aslinya dan kondisi lapangan pun tak terjebak lagi seperti set kedua,” ujarnya.

Pada babak semifinal, Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi setelah sebelumnya mereka mengalahkan pebulutangkis China, Du Yue/Li Yunhui dengan skor 21-13, 21-15.

BERITA TERKAIT

Pertandingan semifinal Indonesia Masters 2019 akan kembali dihelat di Istora Senayan pada Sabtu (26/1/2019).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas