Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ahsan/Hendra Melaju ke Final Usai Jungkalkan Wakil China dalam Duel Sengit

Gim pertama langsung dibuka dengan ketat saat kedua pasangan ganda putra papan atas dunia itu berbagi angka pada kedudukan 2-2.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ahsan/Hendra Melaju ke Final Usai Jungkalkan Wakil China dalam Duel Sengit
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat bertanding melawan ganda Cina Li Junhui/Liu Yuchen pada pertandingan babak delapan besar turnamen Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Jumat (25/1/2019). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju mulus ke semifinal setelah menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-12. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Duel sengit harus dihadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat tampil pada semifinal Indonesia Masters 2019, Sabtu (26/1/2019).

Pasalnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menduduki peringkat delapan dunia menghadapi ganda putra penghuni ranking 7 BWF, Han Chengkai/Zhou Haodong (China).

Setelah berduel selama 28 menit Ahsan/Hendra pun sukses memenangi laga alot itu dengan skor akhir 21-11, 21-17 dan berhak melaju ke partai final Indonesia Masters 2019.

Gim pertama langsung dibuka dengan ketat saat kedua pasangan ganda putra papan atas dunia itu berbagi angka pada kedudukan 2-2.

Namun setelah itu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mulai menemukan ritme permainan hingga akhirnya unggul cukup nyaman dengan skor 11-5.

Setelah Keunggulan itu ternyata membuat ganda putra Indonesia makin nyaman menjalani sisa laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, tersebut.

Hingga akhirnya, drive Hendra Setiawan yang gagal di kembalikan oleh pasangan China membuat gim pertama tuntas dengan skor 21-11 untuk keunggulan Indonesia.

BERITA TERKAIT

Memasuki gim kedua, pertandingan berlangsung jauh lebih alot dibandingkan sebelumnya saat Han Chengkai/Zhou Haodong berusaha meningkatkan tempo permainan.

Meski begitu, Ahsan/Hendra masih bisa mengatasi tekanan tersebut dan unggul tipis 11-10 pada saat gim kedua memasuki fase interval.

Seusai jeda, laga kembali berlangsung ketat dan diwarnai aksi saling susul poin yang ditunjukkan oleh kedua pasangan.

Walau sempat tertinggal, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menunjukkan kematangan mental bermain saat gim kedua memasuki masa-masa kritis.

Ahsan/Hendra akhirnya memenangi laga setelah pengembalian bola dari lawan yang jatuh di luar bidang permainan membuat gim kedua rampung dengan skor 21-17.

Setelah ini, tiga wakil Merah Putih masih akan bermain pada partai semifinal Indonesia Masters 2019.

Laga tersebut dapat disaksikan Tribunners melalui siaran langsung Kompas TV maupun layanan streaming yang tersedia.

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas