Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Peserta Indonesia Offroad Expedition 2019 Andalas Bakal Jelajahi Belantara Sumatera

Petualangan bergengsi off-road super ekstrim tahunan oleh klub off-road Indonesia Off-road eXpedition (IOX), yang diikuti oleh kendaraan 4x4

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Peserta Indonesia Offroad Expedition 2019 Andalas Bakal Jelajahi Belantara Sumatera
ist
Peserta Indonesia Offroad Expedition 2019 Andalas BakalJelajahi Belantara Sumatera 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petualangan bergengsi off-road super ekstrim tahunan oleh klub off-road Indonesia Off-road eXpedition (IOX), yang diikuti oleh kendaraan 4x4 dan roda dua, kembali digelar di awal tahun 2019 di Sumatera dengan nama IOX 2019 Andalas.

Sebanyak 81 kendaraan offroad super ekstrim dan 74 motor (dirt-bike), dengan total  lebih dari 400 personil dari berbagai Chapter IOXdi seluruh Indonesia siap beraksi ala event Camel Throphy yang legendaris jelajahi Sumatera Utara dan Sumatera Barat pada tanggal 9 – 24 Februari 2019. 

Demikian dikatakan Sri Hascaryo atau yang akrab disapa Yoyok, Ketua Klub offroad IOX, penyelenggara event ini, pada Press Conference IOX 2019 Andalas di Epicentrum Kuningan, Jakarta, sabtu lalu (26/1/2019).

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Irjen Pol Drs H Sam Budigusdian, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Heru Winarko, dan Ketua Dewan Pembina IOX Jenderal (Pur) Rusmanhadi yang juga mantan Kapolri.  

IOX 2019 Andalas merupakan event tahunan, kelanjutan event IOX sebelumnya yaitu IOX 2012 Bukit Tinggi – Palembang, IOX 2013 Sabang – Medan, IOX 2014 Lahat – Monas, IOX 2015 Jakarta – Surabaya, IOX 2016 Jogja – Bali dan IOX 2017 Kendari - Makasar.

"Dalam IOX 2019 Andalas ini, peserta akan diuji kemampuan fisik, mental dan kendaraannya untuk menembus rute-rute super ekstrim di dua provinsi di Sumatera Utara dan Sumatera Barat sekaligus menikmati wisata alam dan budayanya yang indah," jelas Yoyok.

IOX 2019 Andalas dijelaskan Yoyok direncanakan start dari Medan tanggal 9Februari 2019 dan finish di kota Bukit Tinggi tanggal 24Februari 2019.

BERITA TERKAIT

Sementara itu Ketua Panitia IOX Andalas 2019, Zulkarnain Danie (Joel), mengatakan tujuan ekspedisi off-road IOX-2019Andalas ini selain untuk menikmati alam dan budaya setempat juga untuk mengangkat perhatian publik terhadap kondisi Harimau Sumatera yang terus semakin berkurang populasinya karena ulah manusia.

" IOX juga bekerjasama dengan World Wild Fund (WWF) untuk membantu upaya penyelamatan Harimau Sumatera dalam bentuk sumbangan dana dan sosialisasi kondisi Harimau Sumatera saat ini," jelas Joel, panggilan Zulkarnain Daniel yang juga peserta dari Tim Badak Mophar ini.

Perjalanan off-road super ekstrim sepanjang sekitar 1400 Km dalam 16 hari perjalanan ini kembali akan dipimpin oleh SyamsirAlam, tokoh offroader senior legendarissekaligus salah satupendiri Indonesia Off-road Federation (IOF).

Dengan prestasinya sebagai juara di berbagai event off-road Nasional dan keahliannya yang langka sebagai pembuat track off-road super ekstrim yang sangat menantang menjadi daya tarik utama peserta mengikuti event IOX 2019 Andalas ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas