Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Bulu Tangkis

Lee Chong Wei Siap Rebut Tiket Olimpiade

Prestasi tersebut membuat pemain 20 tahun ini menduduki peringkat 28 dunia yang juga menjadikannya tunggal putra nomor satu Malaysia.

Lee Chong Wei Siap Rebut Tiket Olimpiade
Tribunnews/JEPRIMA
Pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei berhasil mengalahkan tim Hongkong NG Ka Long Angus pada turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018). Lee Chong Wei berhasil melaju ke babak kedua. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Lee Chong Wei mengaku siap bersaing untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Lee Chong Wei yang saat ini tengah menjalani masa pemulihan pascaoperasi kanker hidung akan berkompetisi dengan dua rekan senegaranya, Lee Zii Jia dan Liew Daren,

Periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 sendiri dijadwalkan dimulai pada 1 Mei 2019.

Atlet yang berhak mengikuti ajang empat tahunan tersebut adalah atlet yang berada di peringkat 16 besar dunia selama periode kualifikasi berlangsung.

Namun yang perlu digarisbawahi ialah setiap negara hanya diperbolehkan mengirimkan maksimal dua wakil saja dalam nomor pertandingan yang sama.

Sehingga apabila suatu negara memiliki tiga atau lebih atlet yang berada pada peringkat 16 besar, maka yang berhak mengikuti Olimpiade hanyalah dua atlet peringkat teratas.

Hal inilah yang tampaknya sedikit mengusik pikiran Lee Chong Wei.

Tiga medali perak olimpiade yang telah diraih nyatanya belum memudarkan ambisi pria 36 tahun ini untuk mewakili Malaysia di Olimpiade 2020.

 Meski demikian, Lee Chong Wei menyadari akan adanya ancaman yang datang dari calon penerusnya, Lee Zii Jia, dan rekan satu angkatannya, Liew Daren.

BACA SELENGKAPNYA

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Bulu Tangkis

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas