Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Djarum Superliga Badminton 2019: Mutiara Cardinal Bandung Juara Usai Libas Jaya Raya di Final

Djarum Superliga Badminton 2019 memasuki babak akhir dan sebagai pemenang di kelompok putri, gelar terbaik diraih oleh Tim putri PB Mutiara Cardinal

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Djarum Superliga Badminton 2019: Mutiara Cardinal Bandung Juara Usai Libas Jaya Raya di Final
badmintonindonesia.org
Tim Putri Mutiara Cardinal Bandung Juara Djarum Superliga Badminton 2019 usai mengalahkan PB Jaya Raya di Final yang digelar di Gedung Sabuga Bandung, Sabtu (23/2/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Djarum Superliga Badminton 2019 memasuki babak akhir dan sebagai pemenang di kelompok putri, gelar terbaik diraih oleh Tim Putri PB Mutiara Cardinal Bandung usai mengalahkan tim putri Jaya Raya di partai final dengan skor 3-0.

Bertanding di Gedung Sabuga Bandung, Sabtu (23/2/2019), Tim Putri PB Mutiara Cardinal Bandung tampilk dengan semangat membara karena didukung oleh sebagian besar penonton yang memenuhi gedung berkapasitas 1400 orang itu.

Cheung Ngan Yi yang turun di partai pertama, mengalahkan Vu Thi Trang dalam dua set langsung, 22-20 dan 21-13.

Di partai kedua, PB Mutiara Cardinal Bandung menurunkan ganda Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah juga berhasil menyumbangkan poin kepada timnya. Mereka mengalahkan Jauza Fadhila Sugiarto/Virni Putri dengan skor 21-18 dan 21-8.

Di partai ketiga, Hanna Ramadini akhirnya tampil sebagai penentu kemenangan, setelah mengalahkan Sri Fatmawati, 15-21, 21-16 dan 21-14.

“Alhamdulillah, ini rezeki buat saya dan tim. Kekalahan saya di game pertama mungkin karena saya sedikit gugup. Tapi saya nggak mau kalah dan berusaha terus sampai batas kemampuan saya,” ungkap Hanna Ramadini usai pertandingan.

 Sementara itu, Manajer tim PB Mutiara Cardinal Bandung, Umar Djaidi mengaku tak menyangka. Apalagi kemenangan kali ini diperoleh dengan skor 3-0 langsung.

BERITA TERKAIT

“Jujur saja, tiga partai pertama kita sudah sangat waspada. Kita harus bisa mencuri poin di partai pertama sampai ketiga. Tapi nyatanya kita bisa menang 3-0. Hasil ini benar-benar di luar dugaan. Hari ini membuktikan bahwa apa yang terjadi dilapangan sangat berbeda dengan statistik di atas kertas,” jelas Umar Djaidi.

PB Mutiara Cardinal Bandung diakui Umar Djaidi tampil sebagai tuan rumah, dan menjadi satu-satunya wakil Jawa Barat,

"Kami bersyukur bisa memenuhi harapan publik tuan rumah dengan gelar juara ini. Lebih lanjut kita persembahkan gelar juara ini untuk kepengurusan baru Pengprov PBSI Jawa Barat,” ujar Umar Djaidi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas