Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Galang Hendra Sayangkan Sirkuit Mandalika Bakal Dibangun Sirkuit Jalanan

Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama mengaku bangga mendegar kabar MotoGP akan diadakan di Indonesia pada 2021.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Galang Hendra Sayangkan Sirkuit Mandalika Bakal Dibangun Sirkuit Jalanan
tribunnews.com/abdul majid
Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama saat menghadiri acara pengenalan tim balap Yamaha Indonesia pada Indonesia Motorsport Conference 2019 di Yamaha Flagship Shop, Jakarta, Jumat (1/3/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama mengaku bangga  mendegar kabar MotoGP akan diadakan di Indonesia pada 2021.

Namun, pebalab yang turun di ajang World Supersport 300 (WSSP300) itu sangat menyayangngkan dengan tema sirkuit Mandalika yang baka dibangun dengan konsep Street Circuit atau sirkuit jalanan.

“Ya tanggapan saya sih ya bagus kalau MotoGP ada di Indonesia. Akhirnya selama ini dari berita yang sudah-sudah, mau buat sirkuit di Jakabaring, Sentul, tapi akhirnya Dorna sudah menyetuji akan ada MotoGp di Lombok,” kata Galang saat ditemui di cara pengenalan Tim balap Yamaha Indonesia di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019

“Cuma sayangnya sirkuit yang akan dibangun itu sirkuit jalanan. Ya harusnya lebih bagus permanen, karena kan kalau sirkuit jalanan contohnya kaya di Macau itu kan aspalnya dipakai buat jalan raya juga ka. Nanti kalau memang sirkuit Mandalika seperti jalan raya juga, aspalnya bakal cepat rusak dan perawatannya juga bakal lebih ekstra,” paparnya.

Seperti diketahui, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer sebelumnya mengatakan pihaknya telah menandatangani promoter agreement dengan Dorna Sport SL.

Menurut rencana sirkuit yang akan dibangun di Mandalika, Lombok bukan jenis sirkuit tertutup, melainkan sirkuit jalanan seperti sirkuit F1 di Singapura dan Monako. Mandalika akan menjadi satu-satunya sirkuit MotoGP 2021 yang berkonsep street race circuit.

BERITA TERKAIT

Indonesia Tourism Development Corporation akan bekerja sama dengan Vinci Construction and Grand Projects untuk membangun sirkuit di Mandalika. Perusahaan infrastruktur global asal Prancis itu akan membangun sirkuit di tanah negara yang dikelola ITDC. Rencananya sirkuit di Mandalika akan memiliki panjang 4,32 kilometer dan 18 tikungan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas