Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Launching Indonesia Triathlon Series & Road to 7 Annual Sungailiat Triathlon 2019

Sungailiat Triathlon yang merupakan salah satu pioneer dalam acara triathlon yang telah sukses terlaksana kini memasuki tahun ke-7 (tujuh). Sungailiat

Launching Indonesia Triathlon Series & Road to 7 Annual Sungailiat Triathlon 2019
Istimewa
Launching Indonesia Triathlon Series & Road to 7 Annual Sungailiat Triathlon 2019 

Sungailiat Triathlon yang merupakan salah satu pioneer dalam acara triathlon yang telah sukses terlaksana kini memasuki tahun ke-7 (tujuh). Sungailiat Triathlon yang telah mendapat julukan sebagai “Lebarannya” para pegiat Triathlon di Indonesia.

Tahun ini tidak terlalu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya  akan melewati berbagai objek wisata unggulan seperti Pantai Tanjung Pesona, Puri Tri Agung dan Pantai Air Anyir serta Pantai Teluk Uber sebagai rutenya. Sungailiat Triathlon akan dilangsungkan pada tanggal 15 Juni 2019 mendatang, di Tanjung Pesona Resort dan SPA, Sungailiat - Bangka.

Ada 3 jenis kategori jarak yang di lombakan, yaitu Long Distance (1.9km swim, 90km bike, 21km run), Standart Distance (1.5km swim, 40km bike, 10km run), dan kategori Sprint Distance (750km swim, 20km bike, 5km run). Registrasi dapat di lakukan di www.sungailiattriathlon.com  sampai dengan tanggal 25 Mei 2019.

Rute yang akan dilewati pada Sungailiat Triathlon 2019 mengalami beberapa perubahan, dimana para triathlete akan diarahkan untuk melewati wilayah-wilayah yang akan dibangun menjadi agro tourism yang merupakan bagian dari konsep Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang sedang difokuskan untuk 5 tahun kedepan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka.

“Sungailiat Triathlon 2019  memberikan pengalaman yang berbeda karena tahun ini pengelolaannya dipegang oleh PT. Pantai Timur Sungailiat," tegas Thomas Jusman, CEO PT Pantai Timur Sungailiat

Potensi pesona alam yang dimiliki oleh Pulau Bangka sebagai tempat diselenggarakannya Sungailiat Triathlon memang memiliki tempat khusus di hati para triathlete, namun tetap dibutuhkan  inovasi baru demi menjaga antusiasme dari para triathlete.

“Sungailiat Triathlon 2019 akan menjadi rangkain dari Indonesia Triathlon Series (ITS), ITS merupakan sebuah rangkaian perlombaan triathlon yang dimulai dari Sungailiat Triathlon, Jakarta City Triathlon, Lombok Triathlon, Bangka Triathlon dan diakhiri dengan Palembang Triathlon yang menjadikan Indonesia Triathlon Series sebagai perlombaan triathlon terbesar di Indonesia dan nantinya akan menjadi standar bagi para organizer lain dalam mengadakan perlombaan triathlon di Indoensia selanjutnya,” ujar Julia Nurdin, CEO PT Rocca Karya Indonesia.

Standar dalam perlombaan Triathlon dibutuhkan demi terciptanya iklim yang positif dalam perlombaan di bidang triathlon demi nama baik triathlon Indonesia.

"Indonesia Triathlon Series memberikan pengalaman yang berbeda karena akan diberlakukan sistem point, dimana sistem point ini diharapkan menjadi sarana pemuas hasrat para triathlete yang nantinya akan dijadikan penentu peringkat bagi para triathlete sebagai bentuk kebanggaan dalam pencapain pribadi mereka menggeluti dunia triathlon sesuai dengan kategori umur yang diikuti ”, ujar Zacky Badrudin, COO PT Rocca Karya Indonesia. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas